Bupati Siak Tepati Janji Bangun Rumah Bufon Sinaga, Juara Dunia Karate Asal Tualang

Bupati Siak Tepati Janji Bangun Rumah Bufon Sinaga, Juara Dunia Karate Asal Tualang

Foto bersama di depan rumah Bufon Sinaga.

Selasa, 03 Juli 2018 19:46 WIB
Halim Rambe
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Syamsuar, merealisasikan janji membangun satu unit rumah permanen, bagi Bufon Sinaga atlet karate asal Perawang Barat, Kecamatan Tualang, yang meraih prestasi pada kejuaraan dunia karate di Belgia 2017 lalu. Diharapkan, penghargaan dan pretasi Bufon menjadi motivasi anak Riau lain untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Penyerahan rumah yang dibangun melalui program CSR PT Siak Bumi Pusako (BSP) senilai Rp120 juta itu, dilaksanakan Selasa (3/07/2018) di Jalan Maredan, Perawang Barat, dihadiri Bupati Syamsuar, Manajemen BOB, Camat Tualang, lurah dan kepala desa se- Kecamatan Tualang serta sejumlah elemen mayarakat.

Bupati Siak dalam arahannya mengatakan, pembangunan rumah keluarga Bufon merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi Buffon yang meraih juara pada kejuaraan dunia karate di Belgia tahun 2017 silam. Prestasi itu, sangat membagakan, tidak hanya Riau tetapi juga Bangsa Indonesia.

Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah memperhatikan anak beprestasi, tidak hanya pendidikan tetapi juga bagaimana kondisi keluarga, karena hal itu sangat mendukung anak beprestasi.

”Untuk itu, sejak Bufon meraih prestasi membawa harum Siak, Riau, saya melihat langsung kondisi rumah tangga Bufon. Saya datang ke rumah Bufon diam-diam. Bapaknya aja tidak tahu. Saat saya datang, bapaknya sedang buka baju. Dari situlah, kita terus memberikan support bagi Bufon dan keluarga, hingga Bufon bisa juara dunia," sebut Syamsuar, Calon Gubernur Riau Terpilih Periode 2019-2023 ini.

Syamsuar berharap prestasi Bufon menjadi motifasi bagi anak anak Siak dan Riau pada umumnya, sehingga lebih banyak lagi yang membawa nama harum daerah. Untuk Bufon katanya, tidak hanya membagun rumah, tetapi pemerintah akan terus memantau pendidikan.

"Nanti kalau melajukan pendidikan ke SMP, SMA tolong Pak Tohap Sinaga (orang tua Buffon, red) sampaikan kepada saya, akan kita bantu nanti,” ucap dia.

Direktur Utama PT BSP, Bismantoro Prabowo, menjelsakan, pembangunan rumah Buffon merupakan program CSR perusahaan. Hal ini merupakan arahan dari Bupati Siak, agar program CSR yang selama ini dijalankan perusahaan diarahkan untuk pembangunan satu rumah bagi anak Siak berprestasi.

”Rumah ini merupakan buah dari prestasi Bufon menjadi juara internasional. Jadi CSR tidak hanya membangun rumah layak huni, tetapi juga membangun rumah diantaranya, penghargaan buat Bufon Sinaga, pada usia dini sudah menunjukkan prestasi,” ujar dia.

Disampaikan rumah dibangun didesain minimalis sesuai dengan luas lahan yang dimiliki keluarga Bufon. Adapun angaran yang diglontorkan membangun rumah sekira Rp120 juta. ***

Kategori : Pemerintahan, Siak
wwwwww