Jangan Bawa DPD IKM Indragiri Hilir ke Politik Praktis

Jangan Bawa DPD IKM Indragiri Hilir ke Politik Praktis

Pengurus DPD IKM Indragiri Hilir foto bersama usai konferensi pers, Ahad (24/6/2018).

Minggu, 24 Juni 2018 17:51 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyatakan, organisasinya tidak terlibat dalam politik praktis dukung-mendukung dalam pilkada serentak yang berlangsung pada 27 Juni 2018. Jadi, kalau ada yang pihak yang ikut mendukung salah satu paslon, dipastikan bukan bagian organisasi ini.

”Kita tidak mengizinkan organisasi ini dibawa pada persoalan mendukung paslon yang ikut berkompetisi. Tapi kalau atas nama pribadi silakan saja. Karena itu hak politik yang tidak bisa kita halangi," ujar Ketua DPD IKM, Herinaldi yang didampingi Sekretaris Alek Adrianus SE, Ahad (24/6/2018).

Ia menyebut, IKM memiliki legalitas dan terdaftar di Menkumham serta terstruktur dari pusat sampai tingkat kecamatan di seluruh indonesia. Bahkan lebih dari itu, organisasi ini pengurusnya sampai di belahan Eropa.

Menurut dia, Ketua DPP IKM H Fadlizon sudah menegaskan, IKM tidak melakukan politik praktis, apalagi sampai mengiring warga di perantauan untuk melakukan pernyataan sikap mendukung salah satu pasangan paslon yang ada di Riau

"Silakan setiap anggota atau pengurus untuk menentukan pilihan paslon asal tidak membawa nama DPD IKM Inhil, mengingat anggota dan pengurus DPD IKM Inhil terdiri dari beberapa kader partai," tandas mantan Anggota DPRD Inhil Periode 1999-2004 ini. ***

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww