Paranormal Ikut Bantu Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba, Ini yang Dilakukan

Paranormal Ikut Bantu Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba, Ini yang Dilakukan

Paranormal bantu pencarian korban KM. Sinar Bangun. (foto: kumparan)

Sabtu, 23 Juni 2018 15:51 WIB
SAMOSIR, POTRETNEWS.com - Sebagian keluarga korban tenggelamnya KM. Sinar Bangun masih sabar menunggu hasil evakuasi yang dilakukan aparat gabungan dengan sejumlah alat khusus. Namun, ada beberapa yang coba menggunakan kekuatan supranatural untuk mencari jasad korban, termasuk dengan meminta bantuan paranormal.

Dari beberapa paranormal yang membantu pencarian jasad kapal naas itu, ada Mahmud Lubis (55). Dengan kemampuan spiritualnya, Mahmud coba mencari lokasi korban yang masih kerabatnya.

"Saya ini tanpa pamrih ya. Saya enggak minta bayaran atau apapun. Saya hanya mencoba membantu keluarga korban dan rekan-rekan saya yang keluarganya juga termasuk dari korban kapal KM. Sinar Bangun," ujar Mahfud di atas kapal penyeberangan, Dermaga Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (22/6/2018), dilansir potretnews.com dari kumparan.com.

Untuk mencari korban yang masih hilang, Mahmud melakukan ritual selama tiga hari di Kecamatan Simanindo, Pulau Samosir. Setelah ritual berlangsung, dia berharap mayat-mayat akan mengambang sehingga mudah ditemukan.

"Saya lakuin ini supaya naik semua (korban). Insyaallah, mudah-mudahan hari Senin naik semua," ucapnya.

Berbagai persiapan untuk ritual telah dibawa Mahmud. Beberapa di antaranya adalah bunga, piring, dan kaleng kecil berisikan sesuatu berwarna hitam yang disebutnya sebagai makanan jin, yakni malaikat subuh.

Ketika ia ditanya mengenai keberadaan korban yang belum ditemukan, Mahmud hanya menjawab mereka masih lengket. Tanpa memberitahukan bagaimana lengket yang dimaksud olehnya.

Mahmud mengatakan, ritual ini adalah oleh-oleh bagi penunggu yang ada di Danau Toba. Penunggu yang dimaksud oleh Mahmud adalah raja-raja terdahulu. "Nanti pakai piring raja, diserahkan dulu, baru kita minta ke Yang Kuasa. Nah, ini minta permohonan, sama mereka orang gaib," tutup Mahmud. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww