Home > Berita > Riau

Ini Jawaban Empat Paslon Pilgub Riau Saat Ditanya jika Tak Terpilih

Ini Jawaban Empat Paslon Pilgub Riau Saat Ditanya jika Tak Terpilih

Debat publik terakhir Pilgub Riau 2018 di ballroom Hotel Labersa Pekanbaru, Riau pada Jumat (22/6) malam. (foto: jawapos.com)

Sabtu, 23 Juni 2018 08:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pada segmen keempat di debat publik terakhir Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018, Jumat (22/6/2018) malam, keempat pasangan calon (paslon) ditanya soal bagaimana sikap mereka jika tidak terpilih menduduki kursi Riau 1. Tentunya pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan yang cukup berat untuk dijawab para kandidat ini. Ada yang mengaku akan mendukung gubernur terpilih dan ada juga menyebut kemenangan atau kekalahan bukan tujuan akhir.

Karena hanya ada satu pertanyaan, maka untuk menjaga agar para kandidat tak meniru jawaban kandidat yang telah menjawab, maka panitia telah menyediakan earphone.

Dilansir potretnews.com dari jawapos.com, pertanyaan ini awalnya diajukan kepada pasangan calon nomor urut 1, Syamsuar dan Edy Natar Nasution. Waktu 30 detik yang diberikan oleh panitia untuk menjawab pertanyaan moderator pun dimanfaatkan Syamsuar dengan maksimal.

”Bagi kami, terpilih atau tidak terpilih itu bukan hal yang menjadi tujuan. Yang penting bagaimana kami bisa melihat dan mendengar aspirasi masyarakat. Kami beruntung kami bisa mendengar aspirasi masyarakat," ucap Bupati Siak ini.

Setelah Syamsuar, pertanyaan serupa juga diajukan kepada pasangan calon nomor urut 2, Lukman Edy dan Hardianto. Dalam kesempatan singkat itu, Hardianto mengaku bahwa mereka merupakan seorang pejuang

”Kami pejuang, tahu konsekuensi perjuangan ini. Tapi kami meyakini bahwa kawan-kawan berjuang untuk menang," tuturnya.

Berbeda dengan pasangan calon nomor urut 1 dan 2, pasangan calon nomor urut 3 yakni Firdaus dan Rusli Efendi mengaku pasrah bila tak menang dalam Pilkada serentak ini.

"Kami akan mendukung gubenur terpilih untuk membuat Riau lebih baik lagi," ungkap Firdaus yang menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru selama dua periode.

Terakhir, pasangan calon nomor urut 4, Arsyadjuliandi ”Andi” Rachman dan Suyatno. Dalam penyampaiannya, Suyatno mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mereka yang telah mendukung dirinya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada sahabat, tim saya. Mari kita berkiprah untuk pembangunan Riau. Kami manusia biasa. Kekalahan atau kemenangan tentu sudah ada di tangan kita," tutupnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Politik
wwwwww