Home > Berita > Umum

Tragis, Bocah SLB Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel Telaga Puro Tembilahan

Tragis, Bocah SLB Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel Telaga Puro Tembilahan

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Jum'at, 22 Juni 2018 15:51 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kolam renang Hotel Telaga Puro menelan korban jiwa. Seorang bocah berusia 9 tahun meregang nyawa setelah tenggelam. Korban atas nama Muhammad Iqbal Ramadhan yang masuk duduk di bangku kelas 3 sekolah luar biasa (SLB). Kamis (21/6/2018) kemarin, korban bersama keluarganya menuju kolam renang yang berada di Jalan Panglima Sulung, Jalan Lingkar II, Kelurahan Pekanarba, Kecamatan Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

”Setibanya di kolam renang, korban bersama orang tua serta adiknya berenang di kolam yang khusus untuk anak-anak. Beberapa menit kemudian, korban pindah ke kolam dewasa," ujar Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putra, Jumat (22/6/2018), dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Tak lama kemudian, terdengar teriakan dari pengunjung kolam bahwa ada anak yang tenggelam. Selanjutnya petugas kolam melakukan pertolongan pertama. Petugas mengangkat tubuh korban ke lantai dan menekan dadanya.

"Tapi tidak ada reaksi dari korban. Setelah itu pihak pengelola bersama dengan keluarga membawa korban ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk dilakukan tindakan medis," jelasnya.

Setibanya di rumah sakit, dokter menyatakan kalau nyawa korban tak tertolong. Sementara dari hasil olah TKP, korban merupakan anak berkebutuhan khusus. Korban pindah ke kolam dewasa yang kedalamannya sekitar dua meter tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Diperkirakan, korban tenggelam selama satu hingga tiga menit. "Orang tua korban menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak mempermasalahkan pihak pengelola hotel, dan dikuatkan dengan surat pernyataan untuk tidak membuat laporan ke pihak kepolisian," tutur Cristian. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww