Home > Berita > Riau

Janji PTPN V Lubukdalam Bangun Ruang Terbuka Hijau Hanya "Pepesan Kosong", Ini Buktinya...

Janji PTPN V Lubukdalam Bangun Ruang Terbuka Hijau Hanya Pepesan Kosong, Ini Buktinya...

Ilustrasi/Ruang terbuka hijau (RTH). (sumber: internet)

Jum'at, 22 Juni 2018 18:28 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Management PTPN V Lubukdalam membatalkan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tahun 2018 ini. Padahal pihak perusahan sudah berjanji akan membangun RTH tersebut. Janji membangun RTH ini, sebagai bentuk permintaan maaf pihak perusahan kepada pemerintah Kecamatan Lubukdalam dan masyarakat setempat, karena penggalian parit gajah yang dilakukan perusahan tahun 2017 lalu, masuk ke areal daerah milik jalan (DMJ).

Pembatalan diketahui potretnews.com saat mewawancarai Camat Lubukdalam, Tengku Indra Putra belum lama ini via telepon. Kepada potretnews.com, Indra menyampaikan kekecewaannya lantaran pembagunan RTH yang dijanjikan PTPN V Lubukdalam, dibatalkan.

"Pembatalan ini langsung disampikan general manager (GM) perusahan kepada saya. Mereka beralasan tahun 2018 tidak ada anggaran membangun RTH tersebut," kata Indra.

Masih kata Indra, perusahan juga tidak menaruh waktu kapan akan membangun RTH tersebut. GM PTPN V juga belum dapat memastikannya.

"Waktu jumpa dengan GM, langsung itu yang saya tanyakan. Namun dia bilang tidak ada anggaran," ungkap Indra.

Menurut Indra, pembatalan ini sudah pasti mengecewakan masyarakat Kecamatan Lubukdalam. Sebab RTH tersebut sudah lama diimpikan masyarakat setempat.

"Sudah pasti lah masyarakat kecewa. Karena masyarakat berharap RTH ini dibangun. Apalagi, itu sudah janji pihak perusahan tahun 2017 lalu, akan membangunnya tahun 2018 ini. Tapi apa daya kita, ketika mereka tidak bisa bangunnya," tutur Indra. ***

wwwwww