Home > Berita > Umum

Kisah ”Mistis” di Balik Musibah Karamnya KM ”Sinar Bangun”; Sehari sebelumnya, Seorang Warga Tangkap Ikan Mas Raksasa lalu Dimasak

Kisah ”Mistis” di Balik Musibah Karamnya KM ”Sinar Bangun”; Sehari sebelumnya, Seorang Warga Tangkap Ikan Mas Raksasa lalu Dimasak

Ikan mas yang ditangkap di Danau Toba sehari sebelum kecelakaan KM Sinar Bangun. (foto: tribunnews.com)

Kamis, 21 Juni 2018 09:12 WIB
SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Penyebab karamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6/2018) sore, dikaitkan dengan mistis. Rismon Raja Mangatur Sirait, budayawan Batak, angkat bicara soal tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Ia menduga kejadian naas tersebut ada hubungannya dengan penangkapan ikan mas raksasa oleh masyarakat sekitar Danau Toba sehari sebelumnya.

Dengan kata lain, ia mengaitkannya dengan mistis. Menurut Rismon, Sabtu (17/6/2018) sekira pukul 16.30, seorang pemancing di Desa Paropo, Tao Silalahi, mendapatkan ikan mas seberat 14 kilogram.

Hasil pancingan ini cukup menghebohkan warga sekitar karena ukurannya yang luar biasa. Rismon mengklaim ikan itu adalah ikan mas terbesar yang pernah dipancong di Danau Toba dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

”Bicara hal mistis, percaya atau tidak percaya, semua kembali ke pribadi masing-masing,” tulisnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

”Menurut cerita di sana, para pemancing tidak mengindahkan larangan dan saran orang tua agar ikan mas ini dilepas kembali ke Danau Toba,” tegas Rismon.

Para pemancing, imbuh dia, langsung membawa ikan mas ini ke rumah untuk dimasak dan dimakan.

Sehari kemudian, sambung Rismon, terjadilah angin puting beliung di atas Danau Toba tepat di Tao Silalahi Paropo, hingga menimbulkan ombak besar.

Menurut warga di pinggiran Danau Toba, sebelumnya belum pernah melihat ombak setinggi 3-4 meter dan ketebalan ombak 2 meter seperti yang terjadi pada sore itu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Peristiwa
wwwwww