KM ”Sinar Bangun” Ternyata Tak Punya Manifes Penumpang

KM ”Sinar Bangun” Ternyata Tak Punya Manifes Penumpang

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba. (foto: repro facebook via viva.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 11:52 WIB
SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Tim SAR Gabungan kesulitan untuk melakukan pendataan seluruh jumlah penumpang atau korban Kapal Motor (KM) ”Sinar Bangun” yang tenggelam di Perairan Danau Toba. Sebab, kapal itu diduga tidak memiliki manifes penumpang. "Enggak ada manifesnya pada kapal motor itu, untuk jumlah penumpang yang dibawa untuk berlayar," ucap Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (19/6/2018).

Untuk mendapatkan data penumpang beserta identitas korban yang masih dinyatakan hilang, Tatan menyebutkan, tim hanya mengharapkan dari laporan dari keluarga dan kerabat korban ke posko yang sudah disiapkan petugas di lokasi kejadian.

"Ada posko untuk KM Sinar Bangun yang melakukan pendataan dan menerima laporan atau konfirmasi terkait korban yang belum ditemukan," ucap mantan Wakapolrestabes Medan itu, dilansir potretnews.com dari viva.co.id.

Tatan menyebutkan pagi ini, tim tetap melakukan proses pencarian korban yang masih dinyatakan hilang. Meskipun, cuaca di lokasi kejadian tidak bersahabat.

"Ada penambahan personil dari Pol Air Polda Sumut di Belawan sebanyak satu peleton, untuk bergabung dengan Polres Samosir dan Polres Simalungun ,untuk proses pencarian korban. Bila ada informasi terbaru, nanti saya kabari kembali ya," kata Tatan.

Untuk saat ini, dari seluruh korban Kapal Motor naas itu, yang berhasil ditemukan baru 19 orang. 18 korban di antaranya, selamat dan seorang penumpang meninggal dunia.

"Informasi yang sudah ditemukan 19 orang, 14 orang laki-laki dan lima orang perempuan dan satu korban meninggal dunia atas nama Tri Suci (24) warga Aceh Tamiang, Provinsi Aceh," jelasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum
wwwwww