Kesaksian Penumpang yang Selamat Saat KM ”Sinar Bangun” Tenggelam di Danau Toba

Kesaksian Penumpang yang Selamat Saat KM ”Sinar Bangun” Tenggelam di Danau Toba

Petugas dan warga evakuasi penumpang yang selamat dari tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. (foto: istimewa via okezone.com)

Senin, 18 Juni 2018 22:17 WIB
SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara diduga karena kelebihan muatan dan cuaca buruk, Senin (18/6/2018). Menurut keterangan dari saksi yang selamat yakni Hernando (24), Rahman (22) dan Santika (20). Selain dipadati penumpang, kapal itu juga mengangkut kendaraan roda dua.

”Saksi menyebut bahwa saat kejadian angin dan ombak sangat kencang. Kondisi kapal, jumlah penumpang dan kendaraan roda dua sangat padat. Diperkirakan oleh saksi-saksi, jumlah penumpang lebih dari seratus orang," terang Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, dilansir potretnews.com dari okezone.com.

KM Sinar Bangun tenggelam setelah 30 menit berlayar dari Simanindo menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun. Sesaat sebelum kapal tenggelam, kapal naas itu sempat oleng.

"Saksi menyebutkan bahwa sebelum tenggelam, kapal sudah mulai dipenuhi oleh air pada bagian bawah kapal," imbuh MP Nainggolan.

Hingga kini pihak Basarnas dan kepolisian masih mencari korban yang tenggelam di Danau Toba. Sedangkan jumlah yang selamat dievakuasi sudah puluhan orang. Sedangkan yang meninggal dunia satu orang. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum
wwwwww