Home > Berita > Dumai

Ini Pesan Ceramah Ustaz Abdul Somad kepada Umat Muslim yang Salat Idul Fitri di Dumai

Ini Pesan Ceramah Ustaz Abdul Somad kepada Umat Muslim yang Salat Idul Fitri di Dumai

Ustaz Abdul Somad saat menjadi khatib Salat Idul Fitri 1439 H di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Jumat (15/6/2018).

Sabtu, 16 Juni 2018 08:15 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Ribuan umat Islam di Dumai, Jumat (15/6) pagi padati Bukit Gelanggang Dumai, Jenderal Sudirman, Kota Dumai, Riau, ikuti Salat Idul Fitri 1439 H dan dengar ceramah tuan guru Ustadz Abdul Somad. Salat Idul Fitri tersebut diikuti juga oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli AS dan forkopimda setempat.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, usai melaksanakan Salat Idil Fitri, ribuan jemaah tetap duduk disafnya untuk mendengar ceramah Ustaz Abdul Somad.

Dalam ceramahnya Abdul Somad menyampaikan betapa pentingnya berbakti kepada orang tua. Sebab selama 3 kali Ramadan seorang ibu tidak berpuasa karena melahirkan dan menyusui kamu selama 3 tahun.

Begitu besar pengorbanan seorang ibu dan itu tidak akan terbalas dengan harta yang kamu miliki. Oleh karena itu berbaktilah kepada kedua orangtua mu dan jadilah anak yang saleh/saleha.

Kemudian perbanyakla bersedekah. Sebab amal yang saleh dan sedekah mu itulah yang akan membantu mu di alam barzah nanti. Lalu tetap jaga hubungan mu dengan tsesama dan jangan rusak ukhwah islamiah sesama muslim.

Jadi walaupun itu semua telah kamu lakukan kalau hubungan kamu dengan Allah tidak diperbaiki tentunya sia-sia. Oleh karena itu tetap pererat hubungan mu dengan Allah SWT.

Dalam kesempatan itu Abdul Samad juga berpesan agar kita selalu bertobat dan salat berjamaah-lah di mesjid. Kemudian perbanyak salawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww