Home > Berita > Umum

23 Juni 2018 Ustaz Abdul Somad Halalbihalal dan Isi Tablig Akbar di Pematangsiantar

23 Juni 2018 Ustaz Abdul Somad Halalbihalal dan Isi Tablig Akbar di Pematangsiantar
Sabtu, 16 Juni 2018 19:25 WIB
Akham Sophian
PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com - Jika tidak ada aral melintang, Ustaz Abdul Somad (UAS) berhalalbihalal dan mengisi acara tablig akbar yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (23/6/2018) malam. Acara digelar di Lapangan Haji Adam Malik, Jalan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Zein atau yang akrab disapa Zein, pihak MUI memang sudah lama meminta jadwal ustaz kondang yang satu ini untuk mengisi acara tablig akbar bersama umat Muslim Pematangsiantar. Namun baru 23 Juni 2018 ini sang ustaz memiliki waktu luang.

”Insya Allah tablig akbar dan halalbihalal bersama UAS juga dihadiri Wali Kota Pematangsiantar bersama unsur forkopimda dan 10 ribu umat Muslim,” beber pria yang pernah menjadi Sekretaris Umum Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Siantar-Simalungun itu khusus kepada potretnews.com, Sabtu (16/6/2018).

Menurut Zein, estimasi kehadiran umat Muslim sekira 10 ribuan, karena kedatangan UAS sudah cukup lama ditunggu, dan rencananya, baru tahun ini dapat terwujud.

Dijelaskan M Zein, dengan halalbihalal dan tabligh akbar itu nantinya, MUI berharap, dapat mempererat tali silaturahim, ukhuwah islamiyah (sesama umat Islam bersaudara), serta ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan) yang terikat di dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Kemudian, diharapkan pula, kegiatan itu nantinya, juga dapat menjaga integritas dan keutuhan bangsa dan negara, melaui syiar-syiar islam. Sementara itu, kegiatan tabligh akbar dan halalbihalal itu, akan mengangkat tema, ”Penguatan Peran MUI dalam Dimensi Keumatan dan Ke-Indonesiaan”. ***

Kategori : Umum
wwwwww