Home > Berita > Umum

Beredar Kabar Buaya Muara Masuk Pantai Ancol

Beredar Kabar Buaya Muara Masuk Pantai Ancol

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Jum'at, 15 Juni 2018 16:33 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Beredar informasi media sosial yang menyebutkan seekor buaya muara ditemukan di Dermaga Sunda Pondok Dayung oleh sejumlah anggota TNI Angkatan Laut (AL) pada Kamis (14/6/2018). Dari informasi yang beredar itu, buaya tersebut berenang ke arah barat menuju Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan, dilihat dari karakteristiknya, buaya teraebut merupakan buaya muara yang hidup di air payau.

Ia mengatakan, sangat kecil kemungkinan buaya tersebut mengarah ke pantai yang memiliki tipe air asin.

"Selain itu area perairan Pondok Dayung terisolasi dengan umum dan berjarak sekitar 6 km dr pantai Ancol, jadi sangat kecil kemungkinan buaya tersebut berenang ke arah Ancol," kata dia, Jumat (15/6/2018), dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Rika melanjutkan, sesuai standar operasional pengamanan, area pantai telah dipasang jaring di area beach pool untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Selain itu tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Mereka juga terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung," kata dia.

Ia mengimbau warga tak khawatir untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. "Kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yg tidak diharapkan," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww