Home > Berita > Riau

Plt Bupati Siak Lepas Pawai Takbiran Idul Fitri 2018

Plt Bupati Siak Lepas Pawai Takbiran Idul Fitri 2018

Plt Bupati Siak (baju putih) Ketua DPRD Siak (baju hijau) dan Kapolres Siak (tengah) saat menabuh beduk tanda peserta pawai takbir dilepas.

Kamis, 14 Juni 2018 20:58 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Pawai akbar takbiran warga Kabupaten Siak, Riau kali ini dilepas Plt Bupati Siak Alfedri. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilepas oleh Syamsuar yang kini nonaktif menjadi bupati lantaran menjadi Calon Gubernur Riau pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018. Pawai akbar takbiran Idul Fitri 2018 di Siak dipusatkan di Jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura, tepatnya di depan rumah dinas Bupati Siak, Kamis (14/6/2018). Acara ini dilepas Alfedri usai Salat Isya.

Pantauan potretnews.com, jalan Raja Kecik disesaki sekitar 25 unit mobil hias semarakkan malam Idul Fitri 2018. Mobil hias dengan nuansa Islami dan kebudayaan Melayu menghiasi jalannya pawai akbar tabiran masyarakat Kabupaten Siak. Unsur Muspida di Siak, seperti Kapolres, Kejari dan Ketua PN Siak juga ikut melepas jalannya pawai takbiran.

Dari jalan jalan Raja Kecik, rombongan pawai takbiran melintas ke jalan Sutomo mengarah ke depan Istana Siak. Dari sana, rombongan kembali lagi ke Jalan Raja Kecik, menyusuri jalan Kampung Rempak Kota Siak Sri Indrapura.

Untuk melancarkan pawai akbar ini, pihak kepolisan harus membuat sistem buka tutup di seputaran jalan Kota Siak Sri Indrapura. Ribuan masyarakat tumpah ruah di jalan Raja Kecik menyaksikan jalannya pawai takbiran ini.

Gema takbiran dari saru mobil hias ke mobil hias lainnya saling bersautan. Masyarakat terlihat juga ikut mengiringi dengan sepeda motor dan kendaraan pribadi.

Ada 25 mobil hias yang ditampilkan pada pawai takbiran tahun ini. Mobil-mobil hias tersebut wakili 4 kecamatan di Siak, yakni Kecamatan, Dayun, Mempura, Siak, dan Bungaraya.

Plt Bupati Siak didampingi Ketua DPRD Siak dan Kapolres Siak menabuh beduk tanda peserta pawai takbir dilepas. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww