Home > Berita > Umum

Per Jam, 200 Kendaran Pemudik Melintasi Jalan Lintas Timur Jambi-Riau

Per Jam, 200 Kendaran Pemudik Melintasi Jalan Lintas Timur Jambi-Riau

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Rabu, 13 Juni 2018 20:05 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Arus mudik kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera arah dari Jambi-Riau atau sebaliknya yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, tercatat setiap jamnya mencapai ratusan kendaraan. "Hingga H-2 Lebaran, jumlah kendaraan di Jalintim yang tercatat pada pos pengaman dan pelayanan di Desa Kampung Baru Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, mencapai 200-an kendaraan per jam per harinya," kata Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. Didik Mulyanto, dilansir potretnews.com dari potretnews.com dari antaranews.com, Rabu (13/6/2018).

Sampai saat ini, pantuan di lapangan belum ada kecelakaan lalu lintas yang menonjol di jalan lintas Sumatera tersebut.

Hasil laporan dari kegiatan penghitungan jumlah kendaraan yang melintasi pada Pos Pelayanan II KM 151 Desa Kampung Baru, Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (13/6) pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB untuk arah Jambi-Riau sebanyak232 kendaraan.

"Jumlah 232 kendaraan itu masih didominasi oleh kendaran roda empat, yakni sebanyak 98 unit selama 1 jam, 16 bus, 76 truk, dan 42 sepeda motor," kata Didik.

Laju kendaraan dari arah Riau-Jambi yang tercatat pada pos tersebut ada 78 kendaraan roda empat atau mobil yang juga masih mendominasi masuk ke Jambi, kemudian ada empat bus, 56 truk, dan 32 sepeda motor.

Pos pelayanan yang ada di Jalintim Sumatera, khususnya wilayah atau arah Jambi-Riau dipimpin oleh Kapospam KM 151 Tungkal Ulu Ipda Hizkia Siagian berserta anggotanya yang terus memantau jalannya arus mudik di jalan lintas Sumatera tersebut. ***

Editor:
Sahril Ramadana

Kategori : Umum, Peristiwa
wwwwww