Home > Berita > Umum

Waspadai Ancaman Longsor Sepanjang 3 Km di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat

Waspadai Ancaman Longsor Sepanjang 3 Km di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat

Ilustrasi longsor.

Selasa, 12 Juni 2018 12:10 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Waspadalah bila mudik melewati Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat. Kepolisian Resort Kampar merilis dua titik rawan longsor di jalur mudik ini. Keduanya berada di wilayah Kecamatan XIII Kotokampar.

Satu titik rawan longsor berada di Desa Tanjungalai yang berjarak 65,7 kilometer dari perbatasan Pekanbaru-Kampar atau 39 menit dari Bangkinang Kota.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, potensi longsor terpapar di sepanjang tiga kilometer yakni, Kilometer 79, 80 dan 81 Jalan Lintas Riau-Sumbar. Titik lainnya di Kilometer 109 Desa Tanjungalai.

Berjarak 80 kilometer dari perbatasan Pekanbaru-Kampar atau 50 menit dari Bangkinang Kota. Pemudik bisa melewati jalur alternatif jika terjadi longsor.

Kendaraan dari arah Sumbar dialihkan di Kilometer 100 masuk ke Desa Pulaugodang, Kecamatan XIII Koto Kampar dan tembus di Desa Silam, Kecamatan Kuok. Kendaraan ke arah Pekanbaru kembali ke jalan nasional Lintas Riau-Sumbar di pertigaan Simpang Rantauberangin.

Sebaliknya dari arah Pekanbaru, masuk ke jalur alternatif di Simpang Rantau Berangin dan keluar di Simpang Pulau Godang. Jalur alternatif ini sepanjang lebih kurang 8 kilometer.

Kepala Polres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, meminta pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas di Desa Tanjungalai.

”Kami mengingatkan pengendara agar berhati-hati saat melintas di daerah rawan longsor tersebut. Tetap utamakan keselamatan berkendara,” kata Andri Ananta, Senin (11/6/2018). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww