KM Jelatik Masih Digemari Warga dengan Tujuan Selatpanjang

KM Jelatik Masih Digemari Warga dengan Tujuan Selatpanjang

Kepadatan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau, Sabtu (9/6). (foto: istimewa)

Minggu, 10 Juni 2018 16:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hari keenam jelang Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, kepadatan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau mengalami peningkatan cukup pesat. Menurut Kepala UPTD Pelabuhan Sungai Duku, Joniansyah mengatakan, pada hari Sabtu (9/6/2018) kemarin, jumlah penumpang bahkan mencapai 1.128 penumpang yang menggunakan moda transportasi kapal ini. ”Jumlah ini mengalami peningkatan seratus persen dari hari sebelumnya," kata Joni, pada Ahad (10/6/2018).

Dari ribuan penumpang itu, sebanyak 588 orang di antaranya, berangkat dengan tujuan Pekanbaru ke Siak, Pekanbaru ke Pelabuhan Buton, Perawang dan Pekanbaru langsung ke Selatpanjang.

Untuk tujuan dari Pekanbaru ke Siak, ada 10 orang yang berangkat dengan menggunakan kapal SB Siak Wisata. Sementara dari Pekanbaru ke Pelabuhan Buton, Perawang ada sebanyak 413 penumpang dengan menumpangi kapal SB Meranti Jaya, SB Naga Line, SB Porty atau Garuda Express.

”Untuk tujuan Pekanbaru - Perawang ada dua kali keberangkatan dari masing-masing kapal,” sebutnya, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Sedangkan tujuan Pekanbaru ke Selatpanjang hanya tersedia satu kapal KM Jelatik dengan satu kali keberangkatan yakni, dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 165 orang.

Jumlah ini, sedikit jika dibandingkan dengan penumpang yang datang ke Pekanbaru. Sementara untuk penumpang dari Siak ke Pekanbaru, hanya sembilan orang. Sedangkan yang datang dari Perawang ke Pekanbaru sebanyak 444 orang. Untuk jumlah penumpang yang datang dari Selatpanjang ke Pekanbaru sebanyak 87 orang.

”Jumlah penumpang yang datang ke Pekanbaru hanya 540 orang, berbeda sedikit dengan yang berangkat,” jelasnya.

Jika dibandingkan dengan H-7 pada Jumat (8/6) lalu, jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi ini hanya 547 penumpang. Dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 250 orang dan yang datang hanya 297 orang.

Meski mengalami peningkatan yang cukup pesat, namun Joni mengaku, tidak ada penambahan pada armada angkutan. Begitu juga dengan harga tiket, pihaknya tetap mematok harga penjualan tiket seperti hari biasanya. Tidak ada kenaikan harga tiket pada mudik Lebaran 1439 Hijriah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Meranti, Umum
wwwwww