BPKAD Kuantan Singingi Salurkan THR ASN Pekan Ini

Rabu, 06 Juni 2018 10:42 WIB
Advertorial
bpkad-kuantan-singingi-salurkan-thr-asn-pekan-iniKepala BPKAD Kabupaten Kuantan Singingi, Hendra.
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau dikabarkan akan segera dicairkan dalam pekan ini. Kepala BPKAD Kabupaten Kuansing, Hendra AP MSi melalui Sekretaris Delis Martoni SE MM mengatakan, Tunjangan Hari Raya atau THR PNS untuk tahun 2018 akan dibayarkan diusahakan paling lambat hari Jumat 8 Juni 2018 mendatang. Ia menyebut, THR yang disalurkan yakni dengan besaran sesuai dengan penghasilan Mei 2018.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06062018/potretnewscom_wsfrm_1306.jpgSekretaris Kepala BPKAD Kabupaten Kuantan Singingi, Hendra (paling kiri) foto bersama dengan Sekdakab Kuantan Singingi Dianto Mampanini (baju kuning) di sela-sela sebuah acara, belum lama ini.

Sementara itu, imbuh Delis Martoni, gaji ke-13 dibayarkan di bulan Juli 2018. THR dan gaji ke-13 diberikan kepada kepala daerah, pimpinan dan Anggota DPRD, serta aparatur sipil negara (ASN).

Pembayaran tersebut sesuai Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 903/3386/SJ tanggal 30 Mei 2018 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 yang bersumber pada APBD dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2018 tentang Gaji ke 13 dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2018 tentang THR/Gaji 14.

Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri itu merincikan komponen THR. Komponen itu terdiri dari kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD terdiri dari gaji pokok atau uang representasi, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan. Sementara untuk ASN komponennya terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, serta tambahan penghasilan.

”Staf BPKAD Kuansing sudah lembur dari minggu kemarin untuk menggesa proses pencairan THR ini. Dananya sudah dianggarkan dari APBD. Baik itu THR/Gaji 14 dan Gaji 13. Untuk pencairan gaji 13 akan dicairkan pada bulan Juli mendatang, untuk kebutuhan sekolah anak jelang tahun ajaran baru,” demikian penjelasan Delis Martoni. (adv)

wwwwww