Home > Berita > Umum

Ngeri, Si Raja Hutan Berkeliaran di Perkebunan Sawit Pasirpenyu Indragiri Hulu

Ngeri, Si Raja Hutan Berkeliaran di Perkebunan Sawit Pasirpenyu Indragiri Hulu

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Kamis, 31 Mei 2018 21:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Harimau sumatera kini berkeliaran di perkebunan sawit di Pasir Penyu, Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Walau demikian, belum ada laporan ternak yang dimangsa. "Sampai saat ini belum ada laporan yang kita terima adanya hewan ternak milik masyarakat yang menjadi korban," kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Dasmin menjelaskan, harimau liar masuk ke perkebunan sawit pertama kali dilihat oleh karyawan perkebunan. Selanjutnya pihak karyawan melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

Atas laporan warga, kata Dasmin, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBSKDA) Riau untuk terjun ke lokasi bersama.

"Tim terpadu sudah terjun ke lokasi bersama BBKSDA dan TNI. Di lokasi memang tim menemukan jejak tapak harimau yang cukup besar," kata Dasmin, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Walau tapak harimau dipastikan ada di perkebunan sawit, namun sejauh ini ternak milik masyarakat sekitar belum ada yang menjadi korban.

Walau demikian, kata Dasmin, pihaknya telah berkoordinasi dengan BBKSDA Riau untuk mengambil langkah dalam mengatasi harimau masuk ke perkebunan sawit.

"Kita akan tetap memantau situasi di lapangan bersama BBKSDA Riau tentunya dengan masyarakat. Nanti kalau ada perkembangan, akan kami sampaikan lagi," demikian Dasmin. ****

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww