Panwaslu Bangkinangkota Sosialisasikan Tolak Politik Uang Sambil Berbagi Takjil kepada Warga

Panwaslu Bangkinangkota Sosialisasikan Tolak Politik Uang Sambil Berbagi Takjil kepada Warga

Panwaslu Bangkinangkota foto bersama usai membagikan takjil.

Jum'at, 25 Mei 2018 07:25 WIB
Arief
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1439 H, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bangkinang Kota melaksanakan sosialisasi larangan kampanye ditempat ibadah dan tolak politik uang dengan membagikan takjil gratis dan selebaran, Kamis (25/5/2018). "Sore tadi kami telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang surat edaran dari Bawaslu RI mengenai larangan kampanye di tempat ibadah dan tolak politik uang sambil membagikan takjil dan surat selebaran kepada warga," ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Bangkinang Kota Aprizal, didampingi anggota Ari Funnas dan Dewi Fatmawati, Kamis (24/5/2018).

Kata Aprizal, kegiatan sosialisasi ini terlaksana sehubungan telah dilaksanakan deklarasi menjaga kesucian Ramadan dari kampanye di tempat ibadah dan politik uang oleh gerakan bersama pilkada bersih pada dua hari yang lalu di Media Centre Bawaslu RI.

Ditegaskan Aprizal, Panwaslu tidak hanya bertugas dalam pengawasan saja pada saat pemilihan umum, akan tetapi dengan momen bulan yang penuh berkah ini juga ikut peduli terhadap warga yang melaksanakan ibadah puasa dengan berbagi takjil dan jadwal Jadwal Imsakiah Ramadan.

”Selain membagikan takjil, Panwaslu Bangkinangkota juga melaksanakan sosialisasi dengan membagikan selebaran yang telah dicetak yang berisikan tentang stop ujaran kebencian, jangan sebar hoax, jangan kampanye ditempat ibadah, jangan bersedekah disertai dengan nomor partai dan ikut berpartisipasi dalam pengawasan," paparnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Marhaliman, memberikan apresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas ide dan gagasan tentang kegiatan sosialisasi Pemilu dengan berbagi takjil dan membagikan selebaran kepada masyarakat oleh Panwaslu Kecamatan Bangkinang Kota.

"Panwaslu Kabupaten Kampar sudah melaporkan kegiatan sosialisasi larangan kampanye di tempat ibadah dan politik uang dengan berbagi takjil dan selebaran oleh sahabat-sahabat dari Panwaslu Kecamatan Bangkinang Kota kepada pimpinan Bawaslu Riau. Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan apresisasi dan respon luar biasa oleh pimpinan Bawaslu Riau," sebut Liman yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar.

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh sahabat-sahabat dari Panwaslu Kecamatan Bangkinang Kota dapat menjadi motivasi bagi sahabat-sahabat Panwaslu Kecamatan lainnya. "Kita tunggu aksi-aksi dari sahabat-sahabat Kecamatan lainnya untuk selalu melakukan sosialisasi tentang larangan money politik dan larangan berkampanye di rumah ibadah serta tempat pendidikan," pungkasnya mengakhiri wawancara. ***

Kategori : Politik, Umum, Kampar
wwwwww