Home > Berita > Umum

Hati-hati Melintas, Jalintim Km 33 Bandarseikijang Pelalawan Licin karena Minyak CPO Tumpah

Hati-hati Melintas, Jalintim Km 33 Bandarseikijang Pelalawan Licin karena Minyak CPO Tumpah

Minyak CPO tumpah akibat kecelakan lalu lintas antara dua truk tangki minyak CPO di Bandar Seikijang Pelalawan, Kamis (24/5/2018).

Kamis, 24 Mei 2018 10:51 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Bagi warga yang melintas dari Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 33 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Kamis (24/5/2018), diminta untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan. Pasalnya badan jalan sangat licin akibat tumpahan minyak crude palm oil (CPO) yang memenuhi badan jalan. Minyak CPO itu tumpah dari sebuah mobil tengki pengangkut minyak yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, informasi yang diperoleh dari grup WhatsApp dan Facebook, mobil tangki pengakut CPO terbalik. Akibatnya dikabarkan sebanyak 24.000 liter minyak CPO meluber ke jalan hingga menyulitkan pengendara untuk melintas.

"Untuk itu bapak/ibu yang akan melakukan perjalanan Pangkalan Kerinci ke Pekanbaru atau sebaliknya, agar lebih waspada dan berhati-hati. Kurangi kecepatan jika sudah mendekati Seikijang," demikian isi pesan pemberitahuan yang beredar.

Berdasarkan informasi dari personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya sedang mengatur arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Selain itu, untuk mengurangi tingkat kelicinan jalan polisi menyiram tumpahan CPO menggunakan pasir.

"Kita sedang melakukan pembersihan minyak. Sekaligus menyiram pakai pasir agar tidak licin lagi," ungkap Aipda Rudi Butar-butar.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata dan sopir di lokasi, dua unit mobil tengki pengangkut CPO berjalan beriringan. Kendaraan bongsor itu bergerak dari arah Pangkalankerinci menuju Pekanbaru.

Namun entah apa penyebabnya, truk tengki yang dibelakang menabrak tengki yang didepannya. Hingga CPO yang ada di dalam tengkinya tumpah ke badan jalan

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pembersihan dan penyiraman pasir, mengantisipasi kecelakaan akibat jalan licin. Sekaligus mengatur jaur lalu lintas agar tetap lancar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww