Home > Berita > Siak

Tak Pernah Tepati Janji ke Masyarakat, PT Arara Abadi Diminta "Angkat Kaki" dari Pusako Siak

Tak Pernah Tepati Janji ke Masyarakat, PT Arara Abadi Diminta Angkat Kaki dari Pusako Siak

Tanaman kehidupan. (foto: tribunnews)

Rabu, 23 Mei 2018 22:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - PT Arara Abadi diminta angkat kaki dari wilayah Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, karena selalu mengingkari janjinya kepada masyarakat setempat. Janji membangun tanaman kehidupan di wilayah itu tak pernah direalisasikan anak perusahaan Sinarmas Grup tersebut. Padahal beberapa anak sungai di wilayah itu saat ini sudah tertutup akibat kanal PT Arara Abadi.

Hal ini disampaikan dewan Majelis Pusat Gambut Riau (MPGR), Andri Saputra saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Rabu (23/5/2018).

Andri menilai, selain ingkar janji pembangunan tanaman kehidupan, komitmen sosial PT Arara Abadi distrik Pusako berupa pengembangan komunitas di wilayah itu juga belum dipenuhi hingga saat ini.

"Bertahun-tahun mereka berjanji akan membangun tanaman kehidupan di sana, tapi nyatanya hingga saat ini belum direalisasikan. Perusahan terkesan ingin mengulur-ngulur waktu. Selain itu CSR perusahaan juga terlalu kecil dan tindak menyentuh masyarakat tempatan," kata Andri.

Selain itu, pembangunan infrastuktur di wilayah Kecamatan Pusako yang dijanjikan pihak perusahan juga belum ditepati.

"Yang lebih parahnya lagi, rekrutmen tenaga kerja juga terkesan tertutup. Belum lagi permasalahan tapal batas PT Arara Abadi dengan Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit yang tak kunjung selesai," ungkap Andri.

Menurut Andri, masyarakat akan melakukan tindakan atas komitmen yang belum ditepati perusahan. "Karena gerah dengan janji perusahan, dalam waktu dekat ini, saya rasa masyarakat akan melakukan aksi. MPGR juga akan siap mendampingi masyarakat. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar pria yang akrab di sapa Aan tersebut. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Lingkungan
wwwwww