Tragis, Buruh yang Sedang Mengangkut Sawit di Tepi Jalan Tewas akibat Tabrakan Truk dengan Bus Sekolah di Pelalawan

Tragis, Buruh yang Sedang Mengangkut Sawit di Tepi Jalan Tewas akibat Tabrakan Truk dengan Bus Sekolah di Pelalawan

Kecelakaan truk di Pelalawan. (foto: dok. istimewa)

Selasa, 22 Mei 2018 19:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara bus sekolah dan truk tronton pengangkut pasir. Dua pekerja buruh angkut yang yang berada di tepi jalan tewas tertabrak. Kecelakaan ini terjadi pada Selasa (22/5/2018) di Km 57 Desa Mekarjaya, Pelalawan, Riau. Korban meninggal adalah Samsudin (51) dan Rizki (20), warga Pangkalankerinci, Pelalawan.

"Kedua korban adalah buruh harian lepas yang lagi mengangkut sawit di tepi jalan. Korban tertabrak bus sekolah, satu sisi bus sekolah ditabrak dari belakang oleh truk berisi pasir," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Narto menjelaskan peristiwa ini bermula saat bus mengangkut anak sekolah melintas di lokasi kejadian. Bus sekolah ini bergerak dari arah Pekanbaru menuju Pangkalankerinci. Saat bus sekolah bergerak pelan dengan posisi jalan menurun, dari arah belakang melintas truk pengangkut pasir.

"Truk pengangkut sirtu (pasir batu) itu, karena jaraknya sudah dekat, menabrak bus sekolah tersebut. Akibat ditabrak dari belakang, bus ini menabrak sepeda motor yang parkir dan nabrak dua pekerja angkut sawit tadi," kata Narto.

Akibat tabrakan itu, bus dan truk itu oleng ke kiri dan keluar dari badan jalan. Tercatat, ada 11 orang yang ada di bus sekolah itu mengalami luka-luka. Menurut Narto, kecelakaan itu diduga karena truk bernopol BM-8364-ZU tersebut tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang di depannya.

"Karena truk tidak menjaga jarak, terjadi kecelakaan tersebut," demikian keterangan Narto. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww