Tahun Ini Rumah Ibadah di Riau Kembali Tidak Dapat Bantuan Pemprov

Tahun Ini Rumah Ibadah di Riau Kembali Tidak Dapat Bantuan Pemprov

Ilustrasi/Mesjid Jami’ Airtiris di Kabupaten Kampar, Riau. (foto: dok. potretnews.com)

Senin, 21 Mei 2018 18:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tahun 2018 ini rumah ibadah di Riau kembali nihil mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah provinsi (pemprov). Hal ini dikarenakan dalam APBD murni tahun 2018 Pemprov Riau melalui Biro Kesra tidak menganggarkan dana bansos untuk bantuan mesjid ataupun rumah ibadah lainnya se-Provinsi Riau. Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson mengatakan, tidak hanya dana untuk mesjid , dana untuk beasiswa mahasiswa Riau juga tidak dialokasikan di APBD murni 2018.

Namun demikian, menurut politisi Demokrat ini, APBD Perubahan 2018 nantinya pibaknya merencanakan menganggarkan dana untuk bantuan mesjid dan anggaran bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu.

"Dalam APBD 2018 akan kita masukan nanti anggaran bantuan kepada seluruh rumah ibadah yang ada di provinsi Riau, di APBD Perubahan 2018 juga APBD murni 2019," kata Aherson, usai hearing dengan Biro Kesra Pemprov Riau, Senin, (21/5/2018).

Dikatakan Aherson, di APBD Perubahan 2018, pihak Biro Kesra belum melakukan verifikasi, tetapi untuk APBD murni 2019 mereka sudah melakukan verifikasi proposal yang akan menerima bantuan itu.

"Dalam pembicaraan kita tadi, untuk APBD perubahan, proposal paling lambat masuk bulan akhir Mei dan di APBD murni 2019, proposalnya paling lambat masuk akhir Juni," ujarnya dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Pada tahun sebelumnya anggota DPRD Riau juga mengeluhkan hal yang sama, karena tidak dianggarkannya bantuan untuk rumah ibadah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum, Pemerintahan
wwwwww