Panwaslu se-Riau Harus Punya Diagram Penanganan Pelanggaran

Panwaslu se-Riau Harus Punya Diagram Penanganan Pelanggaran

Ilustrasi.

Minggu, 20 Mei 2018 08:18 WIB
Arief
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 bagi Pimpinan dan Kepala Sekretariat, serta staf Panwaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Sabtu (19/5/2018) siang, di Pekanbaru. Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan didampingi Anggota Neil Antariksa dan Gema Wahyu Adinata.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Riau menyampaikan harapan bagi para peserta untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian Bimtek Pelanggaran Administrasi dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018.

”Bimtek ini sangat penting sekali karena dalam menunjang kinerja pengawasan di tingkat Panwaslu Kabupaten/Kota pada masa kampanye Pilgubri 2018,” ujarnya.

Menurut Rusidi, bahwa sampai saat ini pengawasan masa kampanye sudah masuk pada putaran ketujuh. Pada tanggal 15 Mei kemarin pengawasan kampanye sudah masuk putaran keenam.

”Target kita tidak main-main dalam bimtek ini, masing-masing harus punya Diagram Penanganan Pelanggaran di setiap Panwaslu Kabupaten/Kota,” tandasnya.

Usai dibuka oleh Ketua Bawaslu Riau, bimtek dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Dr Maxasasai Indra Dosen Fakultas Hukum Universitas Riau. ***

Kategori : Politik, Umum, Riau
wwwwww