Home > Berita > Riau

Wakil Ketua DPRD Riau Sebut PLN ”Muka Tembok” karena Terlalu Sering Padamkan Listrik

Wakil Ketua DPRD Riau Sebut PLN ”Muka Tembok” karena Terlalu Sering Padamkan Listrik

Ilustrasi Salat Tarawih.

Jum'at, 18 Mei 2018 19:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemadaman listrik yang sering terjadi di tahun ini telah membuat geram masyarakat, dan mengganggu aktivitas sehari-hari khususnya di bulan Ramadan.  Bahkan DPRD Riau berencana memanggil pihak PLN yang dianggap sudah ”bermuka tembok” untuk menjelaskan dan mempertanggungjawabkan perihal pemadaman itu.

"Saya tidak tahu PLN ini sudah ditembok atau bagaimana, karena mukanya sudah ’muka tembok’. Semua masyarakat sudah memaki-maki tetapi tetap saja terjadi (pemadaman listrik, red), kita coba panggil sajalah nanti," tukas Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Jumat, (18/5/2018).

Dia menyebut, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) sebesar 2x110 MW di Tenayanraya, Pekanbaru ternyata tampak tidak terlalu mendukung penyuplaian listrik yang cukup di Riau.

"Kita bangun begitu gagahnya di Tenayan, 2x110 MW, ternyata malah makin parah. Jangan - jangan di Tenayan itu, asapnya saja yang keluar, listriknya tak ada, curiga saya. Karena dengan penambahan itu harusnya, artinya defisit di Kota Pekanbaru mulai berkurang," tandasnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Selain itu, menurut Noviwaldy, Pekanbaru sebagai daerah penghasil listrik yang ada di Tenayan itu, seharusnya memiliki keunggulan dimana ketersediaan pasokan listrik berjalan lancar. Namun ternyata, tetap saja mengecewakan.

"Saya paham kita ini memasuki sistem interkoneksi, tapi seperti di Sumbar, kita sebagai daerah penghasil seharusnya mendapatkan porsi lebih. Tapi listrik kita tetap mati - mati terus, orang lagi berbuka puasa mati, orang lagi terawih mati listriknya, inikan sangat mengganggu," ujar politisi yang akrab disapa Dedet itu. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww