Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 Baru Menetap 6 Bulan di Rupat, Ini Profesinya

Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 Baru Menetap 6 Bulan di Rupat, Ini Profesinya

Tim densus 88 amankan terduga Teroris di Rupat, Jumat (18/5/2018).

Jum'at, 18 Mei 2018 17:51 WIB
RUPAT, POTRETNEWS.com - Lurah Tanjungkapal Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau membenarkan adanya warga yang tinggal di daerahnya diamankan pihak Densus 88 Antiteror pagi tadi. Hal itu diungkap Lurah Tanjungkapal, Sisal saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (18/5/2018) siang.

Dari keterangan lurah, warga yang diamankan tersebut bernama AD (25) yang merupakan pendatang dari luar pulau Rupat.

Warga yang diamankan ini berstatus tinggal sementara baru sekitar enam bulan.

Lanjut Sisal, AD tinggal bersama seorang istri dan seorang anaknya yang masih kecil di rumah kontrakan milik warga Kelurahan Tanjung Kapal.

Dia bekerja sebagai mekanik di bengkel milik warga berada di jalan lintas ke Pelabuhan Ro-Ro.

Tidak banyak informasi yang diketahui warga sekitar maupun lurah terkait aktivitas AD selama tinggal di kelurahan Tanjungkapal.

Sepengetahuan Lurah AD ini berasal dari Palembang semenatara istrinya orang Pekanbaru tinggal di Kulim sebelum pindah ke Rupat.

"Mereka memang kurang bergaul dengan warga sedikit tertutup. Yang kita lihat AD ini lebih banyak menghabiskan waktu di bengkel tempat dia bekerja," jelas Sisal, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Meskipun jarang bergaul dengan masyarakat, namun AD merupakan orang yang taat dalam beribadah.

Terlihat sering datang beribadah ke mesjid. ”Begitu juga istrinya juga memakai pakaian tertutup dan bercadar," ungkap Lurah Tanjungkapal ini.

Dengan diamankan terduga teroris di Kelurahan Tanjungkapal ini, lurah menghimbau warganya untuk berhati hati dengan adanya orang baru yang datang.

”Kita minta warga bisa berhati-hati, kalau ada pendatang harus di data betul betul. Baik kegiatannya maupun asal usulnya," ungkap lurah.

”Dipantau kegiatan kegiatan yang dilakukan, jangan sampai kita terpengaruh atau ikut melindungi jika ada kegiatan orang baru yang mencurigakan," tandasnya.

Sebagaimana berita sebelumnya, Tim Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Rupat, Jumat (18/5/2018) pagi.

Penangkapan dilakukan di kelurahan Tanjung Kapal Kecamatan Rupat.

Informasi yang dirangkum, terduga teroris ini diamankan di rumahnya saat akan berangkat kerja, sekira pukul 06.45 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Benar tadi tim Densus 88 yang melakukan penangkapan. Dari Polres dan Polsek hanya back up saja," terang Kapolres Bengkalis.

Menurut kapolres, informasi yang diterimanya sebanyak satu orang yang diamankan.

"Satu orang yang diamankan, kita membantu tim Densus sampai ke penyeberangan ke arah Dumai," jawab kapolres singkat.

Kapolres tidak menjelaskan secara lengkap informasi penangkapan tersebut. Menurut dia informasi lebih lengkap bisa di konfirmasi Polda Riau.

Polda Riau melalui Kabid Humas, AKBP Sunarto tidak mengetahui adanya penangkapan seorang terduga teroris di Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Sunarto beralasan aktivitas penangkapan teroris dan koordinasinya berada langsung di tangan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Kami sampaikan terkait penangkapan terduga teroris yang belum ada kaitannya dengan kejadian di Polda Riau maka menjadi kewenangan Densus. Kami arahkan untuk konfirmasi ke Densus," ujarnya saat ditanya Jumat (18/5/2018) di Lobby Mapolda Riau. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Bengkalis
wwwwww