DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Tahun 2017

DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Tahun 2017

Suasana Paripurna Istimewa Penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Tahun 2017, Jumat (18/5/2018).

Jum'at, 18 Mei 2018 14:15 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2017. Paripurna istimewa yang digelar pada Jumat (18/5/2018) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati. Hadir langsung dalam rapat tersebut, Anggota V BPK RI Ismayatun, Auditor Utama BPK RI Bambang Pamungkas, Plt Gubernur Riau diwakili Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, dan sejumlah anggota dewan, forkopimda provinsi, dan pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Septina Primawati dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna istimewa merupakan tindak lanjut dari hasil kesepakatan yang ditandatangani bersama, antara 6 Anggota BPK RI dan Ketua DPRD Riau pada 5 Oktober 2010.

”Pada Pasal 7 Ayat 1, sebagaimana poin dimaksud, LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah dilakukan oleh BPK RI atau pejabat yang ditunjuk, sehingga rapat ini kita laksanakan," ujarnya.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Anggota V BPK RI Ismayatun kemudian menyerahkan dokumen LHP Pemprov Riau tahun 2017 kepada Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi. ***

wwwwww