Home > Berita > Umum

Bangun Gardu Induk di Desa Tanahdatar, Upaya PLN Kurangi Pemadaman di Indragiri Hulu

Bangun Gardu Induk di Desa Tanahdatar, Upaya PLN Kurangi Pemadaman di Indragiri Hulu

Suasana pertemuan jajaran PLN Area Rengat dengan wartawan Indragiri Hulu.

Rabu, 02 Mei 2018 11:49 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com - Berupaya mengatasi permasalahan listrik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau yang kerap mengalami gangguan, PLN Rengat berharap gardu induk (GI) di Desa Tanahdatar Kecamatan Rengat Barat dapat menjadi solusi. Manajer PLN Area Rengat, Joy Mart S Sihaloho, Selasa (1/5/2018), mengatakan, pembangunan GI telah membuat listrik surplus 15 MT meski masih rentan dengan masalah.

”Jika selama ini ada pemadaman bergilir di wilayah Indragiri Hulu, terutama Rengat dan sekitar, itu sangat terpaksa dilakukan akibat dari beban berat yang dipikul oleh mesin pembangkit,” katanya kepada wartawan.

Joy Mart S Sihaloho yang diidampingi H Julhardi mengungkapkan, pemadaman listrik yang sering terjadi umumnya disebabkan berbagai gangguan yang terjadi di lapangan yang mengakibatkan listrik mati.

”Harapan kami GI yang berada di Desa Tanahdatar Kecamatan Rengat Barat segera beroperasi. Jika nantinya beroperasi, maka kekuatan listrik Inhu akan sama dengan kekuatan listrik Provinsi Riau," ujar dia optimis.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Indragiri Hulu Efrizal Reza didampingi Manager PLN Area Rengat Joy Mart S Sihaloho memberikan bingkisan berupa minuman dan roti kaleng pada pihak karyawan PT Wika sempena menyambut datangnya Bulan Ramadan 1439 H/2018. ***

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww