Home > Berita > Umum

Sejumlah Tiang Listrik Desa Bantan Timur Kabupaten Bengkalis Tumbang dan Menghalang Jalan Poros

Sejumlah Tiang Listrik Desa Bantan Timur Kabupaten Bengkalis Tumbang dan Menghalang Jalan Poros

Kondisi tiang listrik di Desa Bantan Timur tumbang sejak Senin siang.

Selasa, 01 Mei 2018 16:34 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Tiang listrik tegangang menengah di Jalan Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau, tumbang dan hampir rata dengan tanah. Kondisi tiang tumbang ini ceritakan seorang warga Desa Muntai bernama Icap yang melintas menuju Bengkalis, Senin (30/4/2018) siang.

Menurut dia, saat melintas di sana setidaknya ada tiga tiang listrik yang sudah jatuh ke tanah dan menghalang jalan poros desa Bantan Timur.

Selain itu tiga tiang lagi juga terlihat condong dan hampir jatuh ke tanah. ”Tadi kami dari Muntai melintas di sana, dan terlihat tiga tiang listrik sudah berada di tanah. Sementara tiga tiang lagi condong hampir tumbang," ungkapnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Menurut dia, kondisi ini mengakibatkan aliran listrik dari Bantan Timur hingga Desa Muntai tempatnya padam. ”Tadi listrik di Muntai Padam diduga karena tumbangnya tiang listrik tersebut," kata dia.

Kemungkinan tumbangnya tiang listrik ini diduga karena kondisi tanah di sekitar tiang sudah tidak stabil lagi. Ditambah hujan beserta angin kencang siang tadi sempat melanda daerah Bantan.

Kepala Desa Bantan Timur Sani, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kondisi tiang PLN tumbang. Hal ini diketahuinya setelah menerima informasi terjadinya tiang listrik tumbang itu tidak jauh dari rumahnya.

”Saya sudah dapat informasi, ada beberapa tiang yang tumbang. Kami berharap segera diperbaiki agar listrik ke rumah bisa kembali menyala," sebut Sani.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Bengkalis Hasdedy menyatakan, sudah menerima laporan adanya peristiwa ini. Pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk segera melakukan perbaikan.

”Petugas sudah berada di lapangan untuk melakukan perbaikan. Secara visual tumbangnya tiang karena karat. Namun, akan dipastikan lebih lanjut oleh Tim Yantek di lapangan," demikian keterangan Hasdedy. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww