Pisah Sambut Kapolres Indragiri Hulu; Pejabat Baru AKBP Dasmin Akan Teruskan Kebijakan Senior

Pisah Sambut Kapolres Indragiri Hulu; Pejabat Baru AKBP Dasmin Akan Teruskan Kebijakan Senior

Suasana resepsi pisah sambut Kapolres Indragiri Hulu yang digelar malam hari.

Selasa, 01 Mei 2018 13:28 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com – Acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu, Riau, digelar Senin (30/4/2018) di halaman mapolres Jalan Ahmad Yani Rengat. Pisah sambut dilakukan antara pejabat sebelumnya, yakni AKBP AKBP Arif Bastari SIk MH MSi dengan yang baru AKBP Dasmin Ginting SIk, diawali dengan penyambutan pedang pora dilanjutkan tradisi tepung tawar yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu.

Sebelumnya serah terima jabatan (sertijab) antara kedua pejabat dilakukan di Aula Mako Brimob Polda Riau dan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Jumat (27/4/2018).

Pejabat lama AKBP Arif Bastari SIK MH selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Dal Pers RP SDM Polda Sulawesi Selatan, sedangkan penggantinya sebelumnya menjabat Kasubid lV Disreskrimum Polda Riau AKBP Dasmin Ginting SIk.

Arif Bastari dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa ada kesedihan dimana hari ini merupakan hari bersejarah sehingga dapat dilalui semua hingga sertijab.

Dijelaskannya bahwa dirinya menjabat sebagai Kapolres Inhu sejak 16 Mei 2017 dan berakhir pada 27 April 2018 atau kurang lebih 10 bulan 10 hari menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Abas Basuni.

”Memang singkat dan tidak banyak yang telah dilakukan untuk masyarakat, namun tentunya akan dilanjutkan oleh Penjabat yang baru,” tutur Arif.

Dia menyampaikan terima kasih terima kasih atas doa dan kerja samanya terhadap seluruh masyarakat dan juga jajaran Polres Inhu sehingga bisa melaksanakan tugas, meskipun masih banyak kekurangan.

”Saya memohon doa agar di tempat yang baru bisa lebih baik dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Sementara itu AKBP Dasmin Ginting SIK mengatakan bahwa dirinya bukanlah menggantikan seniornya tersebut, melainkan melanjutkan tugas dan program yang sudah ada. ”Saya butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat dan saya akan melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh kapolres sebelumnya,” ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhu
wwwwww