Home > Berita > Umum

Indahnya Senja Pantai Tenggayun yang Tersembunyi di Bukitbatu Kabupaten Bengkalis

Indahnya Senja Pantai Tenggayun yang Tersembunyi di Bukitbatu Kabupaten Bengkalis

Pantai Tenggayun di Bukitbatu Bengkalis. (foto: iNews.id)

Senin, 30 April 2018 09:21 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Liburan ke Riau jangan lupa mengunjungi Pantai Tenggayun di Kabupaten Bengkalis. Para traveler bisa melihat senja yang memesona. Pantai Tenggayun tidak selalu ramai dikunjungi, hanya pada hari libur seperti Lebaran dan libur sekolah pantai ini ramai. Pantai terlihat bersih dari sampah. Di pinggirnya terlihat perahu yang terikat.

Dari kejauhan terlihat rumah-rumah pengeringan ikan berjejer. Ada juga sebuah warung yang berada di pinggir pantai. Warung terbuat dari kayu dan menjual berbagai makanan ringan dan minuman. Segelas kopi dapat menjadi sajian yang nikmat sambil melihat pemandangan pantai.

Rumah nelayan memiliki tinggi sekira 20 meter dengan lantai kayu. Nelayan-nelayan terlihat sedang menata ikannya dengan rapi. Mereka sangat ramah menerima kedatangan tamu. Rumah mereka memang sering dikunjungi sehingga sudah terbiasa dengan wisatawan.

Selain main ke rumah nelayan, traveler juga bermain sepeda di tepi pantai. Lalu saat matahari mulai tenggelam, biasanya traveler menuju ke arah Barat. Menikmati matahari tenggelam sambil berfoto. Pantulan cahaya matahari yang berwarna oranye di genangan air menambah indah foto siluet.

Pantai Tenggayun berada di Desa Tenggayun, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis. Tepatnya berada di tepi jalan lintas Dumai-Sungai Pakning. Di pinggir jalan, Anda akan menemukan gapura menuju pantai, lalu masuk jalan kecil sekira 500 meter. Dilansir potretnews.com dari inews.id. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww