Home > Berita > Siak

Digembok, Kantor Golkar Siak Sunyi Senyap

Digembok, Kantor Golkar Siak Sunyi Senyap

Pintu masuk utama Kantor DPD II Partai Golkar Siak digembok.

Senin, 30 April 2018 19:11 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Siak di Jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura sore ini tampak digembok. Pantauan potretnews.com, Senin (30/4/2018) sore sekitar pukul 18.00 WIB, sebuah rantai lengkap dengan gemboknya terpasang di pintu sorong (pintu masuk utama, red) Kantor DPD II Partai Golkar Siak.

Suasana di halaman kantor tampak sepi dan senyap. Satu unit kendaraan pun tak terparkir di halaman kantor. Tak seperti biasanya, walau sudah sore hari banyak yang keluar masuk kantor.

Salah seorang kader Partai Golkar Siak saat ditanya mengatakan, pintu masuk kantor tersebut diduga di gembok oleh pengurus DPD I Golkar Provinsi Riau. Sebab ia melihat ada dua orang yang merantai pintu tersebut lengkap dengan gemboknya.

"Kalau tidak salah saya, yang menggembok pintu kantor itu pengurus provinsi Partai Golkar. Ada dua orang tadi. Satu orang pakai topi bertuliskan "AYO Lanjutkan Nomor 4", satunya lagi mengenakan pakaian santai. Mereka tadi datang mengendarai mobil Avanza warna putih," kata dia, yang engan menyebutkan namanya, saat dihubungi potretnews.com.

Sebelumnya, sejumlah pengurus harian dan 14 Pengurus Kecamatan (PK) DPD II Partai Golkar sempat mengritik kebijakan sepihak yang dilakukan Plt Ketua Golkar Siak, Juni Rachman lantaran melakukan revitalisasi di tubuh kepengurusan partai.

Menurut Wakil Sekretaris DPD II Golkar Siak, Naufal Haddrami kebijakan yang dilakukan Pelaksana Tugas tersebut telah "mengangkangi" AD/ART dan PO partai. Sebab, sesuai AD/ART partai, pelaksana tugas hanya boleh melakukan konsolidasi kepartaian dan melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), untuk mengantarkan Partai Golkar Siak mendapatkan ketua Definitif.

"Dasar kita AD/ART. Disitu sudah jelas ditulis bahwa PO Nomor 08 Pasal 7 pada Point 2 dan 3 bahwa tugas PLT mengantarkan organisasi ini untuk mengadakan Musdalub, bukan merombak kepengurusan yang ada," kata Naufal Haddrami, Sabtu (21/4/2018) pekan lalu, di Kantor Golkar Siak, Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura.

Sejumlah pengurus dan kader juga mengeritik masa jabatan Plt yang sudah berjalan dua bulan lebih. Karena menurut mereka sesuai dengan AD/ART dan PO Partai Golkar, masa jabatan plt hanya dua bulan dan melakukan musdalub.

Hingga berita ini diturunkan potretnews.com, belum dapat meminta keterangan lebih lanjut kepada plt ketua dan pengurus inti DPD II Partai Golkar Siak mengenai digemboknya pintu masuk kantor tersebut. ***

Kategori : Siak, Riau, Politik, Peristiwa
wwwwww