Home > Berita > Siak

Tiba di Empangpandan, Rombongan Tour de Kampung DPMK Siak Disuguhkan Minuman Ini

Tiba di Empangpandan, Rombongan <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Kampung</i> DPMK Siak Disuguhkan Minuman Ini

Kadis PMK Yurnalis (baju biru) dengan Penghulu Kampung Empang Pandan.

Selasa, 24 April 2018 15:13 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kedatangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, Senin (23/4/) kemaren ke Kampung Empang Pandan, Kecamatan Kotogasib, disambut hangat masyarakat setempat. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari Kota Siak Sri Indrapura, akhirnya rombongan tiba di Kampung Empang Pandan. Setibanya mereka di sana langsung disambut penghulu kampung di rumahnya.

Suasana kekeluargaan serta diskusi hangat pun menghiasi pertemuan antara DPMK dan aparatur Kampung Empang Pandan. Apalagi ditemani segarnya minuman Buah Kasturi yang merupakan hasil dari perkebunan masyarakat setempat.

"Ini sangat seger. Apalagi hasil dari perkebunan masyarakat setempat. Luar biasa," kata Kadis PMK Siak, Yurnalis Basri dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com, Selasa (24/4//2018).

Usai menikmati minuman tersebut, Yurnalis pun menyampaikan tujuan kedatangan mereka ke Kampung Empang Pandan kepada penghulu dan aparatur kampung setempat.

"Saya bersama rombongan berkunjung ke sini, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengenalkan program terbaru DPMK Siak yakni, Penghulu Bertanya, DPMK Menjawab atau yang lebih familiar kita dengar Tour de Kampung DPMK Siak," terangnya.

"Jadi silahkan langsung disampaikan apa yang menjadi unek-unek bapak saat menjalankan tugas. Insya Allah kami akan langsung menjawabnya," kata Yurnalis kepada Penghulu dan Aparatur Kampung Empang Pandan.

Usai menyampaikan itu, sejumlah aparatur Kampung Empang Pandan bertanya kepada Kadis PMK tersebut. Yurnalis pun dengan lugas menjawab satu persatu pertanyaan mereka.

Setelah bersilaturahmi, seperti biasanya rombongan DPMK Siak mengajak masyarakat dan aparatur kampung setempat tanding sepak bola di lapangan Dusun Tanjung Sari daerah setempat.

Sejumlah penghulu kampung di Kecamatan Kotogasib juga ikut memperkuat kesebelasan Kampung Empang Pandan. Sementara Club DPMK diperkuat oleh Plt Bupati Siak Alfedri. ***

wwwwww