Dugaan Penyimpangan Bantuan Bibit Kakao kepada Petani Dua Desa di Kecamatan Tapung Ditangani Polres Kampar

Dugaan Penyimpangan Bantuan Bibit Kakao kepada Petani Dua Desa di Kecamatan Tapung Ditangani Polres Kampar

Ilustrasi bibit kakao. Gambar tidak terkait dengan berita.

Kamis, 19 April 2018 23:40 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kampar sedang menangani dugaan penyimpangan dalam penyaluran bantuan bibit kakao kepada petani di Desa Pelambaian dan Desa Indrasakti Kecamatan Tapung. Hal ini dibenarkan Kepala Satreskrim, AKP. Fajri saat dikonfirmasi, Kamis (19/4/2018) sore.

Saat ini, pihaknya sedang mengumpulkan bukti. ”Masih dalam proses baket data (pengumpulan bahan dan keterangan)," ungkapnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. Fajri tidak menyebut kasus ini sudah di tahap penyelidikan.

Menurut dia, kasus ini mulai ditangani setelah didapat informasi dugaan penyimpangan tersebut. Informasi itu diterima secara lisan. Ia tidak menyebut sumber yang melaporkan. Menurut Fajri, pihaknya belum bisa memastikan modus penyimpangan.

Apalagi pihak yang terindikasi sebagai pelaku. "Awalnya kita mendapat informasi, bibitnya diperjualbelikan. Itu aja. Ini masih kita dalami," ungkapnya. Fajri meminta informasi jika ada fakta yang ditemukan. Sebab, ia mengakui, data yang dimiliki masih terlalu lemah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Umum, Kampar
wwwwww