Home > Berita > Siak

Tepati Janji, Pemkab Siak Bangun Rumah Atlet Karate Bufon Sinaga

Tepati Janji, Pemkab Siak Bangun Rumah Atlet Karate Bufon Sinaga

Plt Bupati Siak Alfedri letak batu pertama pembangunan rumah Bufon Sinaga.

Rabu, 11 April 2018 17:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Masih ingat Bufon Sinaga? atlit karate cilik asal Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, karena juara 1 bela diri karate antarnegara yang berlangsung di Belgia. Kini, sesuai janji Pemkab Siak waktu itu, atas prestasi gemilang yang dicapai Bufon, Pemerintah Kabupaten Siak akan menepati janjinya untuk membangun rumah untuk Bufon.

Rabu (11/4/2018) Plt Bupati Siak Alfedri meletakkan batu pertama pembangunan rumah Bufon Sinaga di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

"Selain pembangunan rumah berukuran 6 x 11 meter persegi, Pemkab Siak juga akan membiayai sekolah Bufon sampai selesai pendidikanya. Semoga Bufon  tetap terus meraih prestasi dan menjadi kebanggaan bagi orangtua dan daerah," kata Alfedri.

Pembangunan rumah Bufon berkerja sama dengan PT BSP melalui program CSR (corporate social responsibility) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar.

"Setelah rumah ini selesai di bangun, selanjutnya Bufon dan keluarga bisa pindah ke rumah yang lebih layak ini. Dan orangtua Bufon juga telah kita buatkan kios di pasar untuk berjualan," ungkap Alfedri.

Kedatangan Alfedri ditemani Camat Tualang Zalik Effendi dan Dirut PT BSP disambut langusng orangtua Bufon,Tohap Sinaga. Peletakan batu pertama pembanguna rumah dilakukan langsung oleh Plt Bupati Siak dan disaksikan Bufon dan kedua orang tuanya.

Mendapat rumah ini, orangtua Bufon, Tohap Sinaga mengungkapkan rasa harunya atas perhatian pemerintah Kabupaten Siak terhadap keluargannya. "Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Pemkab Siak, terutama kepada Bapak Bupati Siak yang perhatian kepada Bufon," kata dia.

Bufon merupakan atlet karate dari Kecamatan Tualang yang meraih juara pertama di tingkat internasional mewakili Indonesia di Negara Belgia tahun 2017 lalu. Pembangunan rumah ini merupakan janji Pemerintah Kabupaten Siak. Bukan hanya untuk Bufon, tapi hadiah serupa juga akan diberikan Pemkab Siak bagi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah. ***

wwwwww