Keok di Pilkada 2017, Kini Ardo Gantikan Ibunya Pimpin Partai Demokrat Kampar

Keok di Pilkada 2017, Kini Ardo Gantikan Ibunya Pimpin Partai Demokrat Kampar

Rahmad Jevary Juniardo (kiri) menerima bendera pataka Partai Demokrat dari Wakil Ketua BPOKK DPP Demokrat Sarjan Taher.

Minggu, 08 April 2018 18:52 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Rahmad Jevary Juniardo terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kampar. Dia unggul dalam perolehan suara pada Musyawarah Cabang serentak se-Riau yang digelar di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu (7/4/2018). Ini mengejutkan. Ardo, sapaan akrabnya, tidak pernah digadang-gadang masuk bursa calon Ketua Demokrat Kampar.

Pasalnya, dia tidak menggunakan perahu Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah Kampar 2017 lalu.

Sudahlah mencalonkan diri melalui jalur perseorangan, Ardo yang kala itu berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Khairuddin Siregar kalah dan harus puas sebagai peraih suara terbanyak kedua.

Eva Yuliana, sang ibu, disorot dalam pilkada itu. Betapa tidak, Eva yang menjabat Ketua DPC Demokrat Kampar secara terang-terangan mendukung putranya Ardo. Sedangkan Demokrat bersama Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengusung pasangan calon, Muhammad Amin dan Muhammad Saleh.

Situasi di atas tampaknya tidak membuat Ardo kehilangan tempat di Demokrat. Posisi putra mantan Bupati Kampar, Jefry Noer itu malah lebih kuat. Ia akan menggantikan ibunya.

Ia meraih suara mayoritas dari PAC pada Muscab itu dan mengalahkan Said Ahmad Kosasi. "Ada dua calon yang maju. Ardo dengan Said. Ardo dapat 12 suara, Said 9 suara," ungkap Syafiruddin, pimpinan sidang Muscab yang juga Anggota DPRD Kampar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum, Politik
wwwwww