Home > Berita > Inhu

Polisi Buru Penyebar Buku Ajaran Sesat, Selebarannya seperti Sengaja Ditinggal di Halaman dan Teras Rumah Warga Indragiri Hulu

Polisi Buru Penyebar Buku Ajaran Sesat, Selebarannya seperti Sengaja Ditinggal di Halaman dan Teras Rumah Warga Indragiri Hulu

Ilustrasi.

Senin, 02 April 2018 18:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau memburu penyebar buku dan selebaran berisi ajaran agama sesat yang dilakukan oleh sejumlah orang di Kabupaten Indragiri Hulu. Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Teo di Pekanbaru, Senin (2/4/2018) mengatakan pihaknya terus menyelidiki kasus yang dilaporkan masyarakat tersebut.

Guntur menjelaskan sedikitnya 10 lembar selebaran dalam bentuk buku tipis yang berisikan tentang ajaran agama tertentu disita polisi sebagai barang bukti. Dia merincikan, pada sampul buku tersebut bertuliskan agama tertentu, namun pada isi lembaran justru menuliskan agama lainnya.

Akibatnya, keberadaan buku tersebut membuat resah masyarakat. Hasil penyelidikan sementara, selebaran-selebaran itu sengaja disebar oleh pelaku dengan menyasar ke rumah-rumah warga.

Namun, selebaran tersebut tidak langsung diberikan ke masyarakat melainkan ditinggal di halaman dan teras rumah penduduk, tepatnya di Kota Rengat.

"Kejadiannya hari Jumat (30/3/2018) kemarin saat perayaan Paskah," katanya, dilansir potretnews.com dari riauonline.co.id.

Guntur menduga bahwa upaya itu dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk membuat gaduh masyarakat pada saat perayaan Paskah yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Tapi masyarakat kan sudah paham. Mereka tidak menaggapinya namun justru melaporkan kejadian itu ke polisi. Itu masih didalami oleh kapolres," ujarnya.

Lebih jauh, ia menuturkan pihaknya juga sudah mengantongi bukti rekaman kamera pengintai atau CCTv yang dipasang pada kendaraan roda empat. Melalui kamera itu, ia mengatakan Polisi mengantongi gambar pelaku yang menyebar buku-buku tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhu, Umum
wwwwww