Home > Berita > Inhil

Pemkab Inhil Kukuhkan Status Surau Al Hidayah Menjadi Mesjid Al Hidayah

Senin, 02 April 2018 16:30 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-kukuhkan-status-surau-al-hidayah-menjadi-mesjid-al-hidayahKabag Kesra Setdakab Inhil HM Arifin menyerahkan SK Pengukuhan Status Surau Al Hidayah Menjadi Mesjid Al Hidayah.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mengukuhkan status Surau Al Hidayah menjadi Mesjid Al Hidayah, di Jalan Stadion, RT 04/RW 03 Kelurahan Sungaiberingin, Senin (1/4/2018) malam. Pengukuhan Status Surau menjadi Mesjid Al Hidayah tersebut sampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Indragiri Hilir HM Arifin berdasarkan Surat Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir Nomor: B.105/KK.04.2/BA.01/02/2018.

Kabag Kesra HM Arifin pada sambutannya mengatakan Pemkab Inhil sangat mengapresiasi keinginan masyarakat Kelurahan Sungaiberingin yang ingin mengubah status Surau Al Hidayah menjadi Mesjid Al Hidayah.

Dengan dikukuhkannya sebagai mesjid diharapkan masyarakat lebih aktif bersama sama memakmurkan mesjid dengan berjemaah di mesjid serta melaksanakan kegiatan yang bernuansa Islam.

”Selain melaksanakan salat lima waktu bersama sama di mesjid tentunya Pemkab Inhil berharap masyarakat setempat bisa lebih memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan islam, shalat berjamaah, kegiatan majelis taklim dan lainya serta Magrib Mengaji yang tentunya menjadi bekal ilmu pengetahuan untuk kita semua maupun anak cucu kita," papar HM Arifin.

Sementara itu Kepala Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir H Harun yang menghadiri kegiatan tersebut pada sambutannya mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi pengukuhan status Surau Al Hidayah menjadi Mesjid Al Hidayah.

Dikatakannya, sejauh ini tim dari kementerian sudah melakukan kegiatan pendataan jumlah mesjid yang yang ada di Inhil tercatat berjumlah 876 mesjid.

Kegiatan pengukuhan tersebut bertepatan dengan peringatan Isra Miraj dengan tema ”Dengan Semangat Salat Berjemaah di Mesjid Kita Tingkatkan Kualitas Keimanan & Ketaqwaan kepada Allah SWT” yang menghadirkan penceramah Ustaz Abdul Iskandar dari Tanjungbaru Kualaenok. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww