Home > Berita > Umum

Giliran Kepala Puskesmas Bakal Dimutasi setelah Bupati Pelalawan Pulang dari Umrah

Giliran Kepala Puskesmas Bakal Dimutasi setelah Bupati Pelalawan Pulang dari Umrah

Ilustrasi.

Senin, 02 April 2018 09:29 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Setelah melantik 32 pejabat struktural dan fungsonal di jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih dan Dinas Kesehatan (Diskes), Kamis (29/3/2018) pekan lalu, proses mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tak berhenti sampai di situ. Bupati Pelalawan, HM Harris, akan memutasi para pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Proses mutasi akan dilanjutkan selepas Bupati Harris melaksanakan ibadah di tanah suci.

"Kalau untuk OPD-OPD lain dan puskesmas, menunggu giliran (mutasi). Mungkin setelah saya pulang umrah nanti," terang Bupati Harris, Kamis (29/3/2018) pekan lalu, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dijelaskannya, para pejabat OPD yang dinilai tidak mencapai target dalam kinerjanya akan diganti dan pejabat baru akan dilantik.

Penilaian kinerja dilihat dari hasil evaluasi yang dilakukan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sejak bulan lalu.

Harris telah mengintruksikan Wakil Bupati Zardewan dan Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis untuk melakukan kajian dan inventarisir pejabat mana saja yang layak diganti di seluruh OPD, termasuk pejabat pengganti yang diusulkan.

Setelah kembali ke tanah air, Harris akan mengecek daftar pejabat tersebut dan melaksanakan pelantikan.

”Ibaratnya ini seperti makan tebu. Mana buku yang busuk, itu yang dibuang. Jadi buku yang bagus tetap bisa dimakan. Sekarang kita butuh orang yang mau bekerja di tengah anggaran minim," imbuhnya.

Di sisi lain, bupati dua periode ini juga akan fokus mengganti para pejabat yang sudah pensiun maupun yang sedang memasuki masa pensiun tahun ini. Sehingga ketika masa pengabdian yang bersangkutan berakhir, jabatan tersebut tidak kosong dalam waktu yang lama. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww