Bikin Panik! Buaya Muncul di Bawah Jembatan Tempat Pemandian Anak-anak di Kempasjaya Indragiri Hilir

Bikin Panik! Buaya Muncul di Bawah Jembatan Tempat Pemandian Anak-anak di Kempasjaya Indragiri Hilir

Petugas BBKSDA Riau mengevakuasi buaya yang masuk ke permukiman warga. (foto: dok. istimewa)

Sabtu, 31 Maret 2018 10:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengevakuasi buaya di Kelurahan Kempasjaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Sebelumnya, buaya tersebut muncul di bawah jembatan tempat pemandian anak-anak. Buaya tersebut dijemput di rumah seorang warga bernama Sadiman. Pria inilah yang pertama kali melihat buaya tersebut berada di parit di bawah jembatan dekat rumahnya.

"Buaya tersebut sudah diserahkan warga ke petugas Wilayah I. Saat ini buaya tersebut dalam perjalanan dari Indragiri Hilir ke Pekanbaru," ucap Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati, Jumat (30/3/2018), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Setibanya di Kantor BBKSDA yang ada di Jalan HM Subrantas Pekanbaru, satwa bernama latin crocodylus porosus ini akan diperiksa kesehatannya. Nantinya hewan buas ini akan dilepasliarkan.

"Nantinya akan singgah di klinik. Kita apresiasi sikap warga yang sukarela menangkap buaya dan menyerahkannya ke BBKSDA. Buaya merupakan satwa yang dilindungi," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Jumat, 29 Maret 2018, warga Kempas Jaya dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya yang berada di permukiman. Buaya dengan panjang 2 meter ini terlihat di bawah jembatan parit dekat dengan rumah warga. Lokasi penemuan buaya itu selama ini merupakan tempat anak bermain air.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga berhasil menangkap hewan predator itu. Setelah menangkapnya, buaya tersebut dibawa ke rumah Sadiman. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
wwwwww