Home > Berita > Siak

Tutup MTQ Kecamatan Kotogasib, Plt Bupati Siak Ingatkan Masyarakat Program Magrib Mengaji

Tutup MTQ Kecamatan Kotogasib, Plt Bupati Siak Ingatkan Masyarakat Program Magrib Mengaji

Alfedri saat menyerahkan piala.

Jum'at, 30 Maret 2018 20:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Kotogasib ke-16. Dia berharap perlombaan agama ini menjadi awal bagi masyarakat untuk membumikan dan mensyiarkan Islam. "Selamat dan sukses kepada seluruh para juara. Kesuksesan yang diperoleh tidak boleh dikalahkan dari semangat kita untuk selalu mensyiarkan Islam," kata Alfedri, dalam sambutannya, Kamis kemarin di Kampung Buatan II.

Alfedri berpendapat, acara ini bukan hanya sebatas perlombaan maupun mencari bibit-bibit qari/qariah terbaik saja, melainkan juga dapat menafsirkan ayat-ayat Alquran dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu saya juga menghimbau, agar masyarakat menggalakkan Salat Subuh berjemaah di mesjid dan Magrib Mengaji, agar kita selamat dunia dan akhirat," kata dia.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk bisa mengajarkan anak-anaknya mengenai program Salat Subuh berjemaah dan Magrib Mengaji tersebut. "Kalau mereka sudah terbiasa, Insya Allah bisa terhidar dari hal-hal yang tidak baik," ujarnya. ***

wwwwww