Jawaban Enteng Kabag PBJ Kampar Saat Ditanya Progres Tender: Lihat Aja di Aplikasi, Semua Jelas di Situ…

Jawaban Enteng Kabag PBJ Kampar Saat Ditanya Progres Tender: Lihat Aja di Aplikasi, Semua Jelas di Situ…

Ilustrasi.

Jum'at, 30 Maret 2018 07:10 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kampar, Dicky Rakhmadi menolak berkomentar saat ditanya progres tender proyek. Dia tak mau menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan.

"Lihat aja di aplikasi. Semua jelas di situ," kata Dicky, Kamis (29/3/2018), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ia mengaku tidak tahu persis proyek tahun 2018 yang sudah selesai ditender hingga akhir Maret ini. Dicky tetap emoh menjawab walau hanya ditanya gambarannya saja.

Masih dengan sikap yang sama, Dicky juga tak mau menjawab saat ditanya jumlah paket untuk dilelang yang sudah diterima.

Jumlah paket itu berupa Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang diajukan organisasi perangkat daerah (OPD) ke Bagian PBJ. "Kalau itu (jumlah paket proyek sesuai RUP), ada di Sirup (Sistem Informasi RUP). Semua ada di situ," kata Dicky.

Penjelasan dari Dicky tentang jumlah RUP paket yang sudah diterima Bagian PBJ dan yang belum tayang di laman LPSE, tidak didapat. Diakses dari laman LPSE Kampar, Kamis (29/3) pukul 17.00 WIB, ada 42 paket yang tayang.

Sedangkan pada laman Sirup Kampar tahun anggaran 2018, diakses pada waktu yang sama, terdapat sebanyak 1.223 paket dengan nilai pagu Rp. 308.540.017.349. Namun dari jumlah paket, tidak semua yang harus melalui proses tender.

Pada laman tersebut, juga tidak tercantum informasi tentang paket mana yang RUP-nya sudah diajukan ke Bagian PBJ untuk ditender.

Sebelumnya, Bupati Azis mengeluh karena pengerjaan proyek telat dimulai. Bupati nyinyir karena progres pengerjaan dinilainya masih minim hingga akhir Maret. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww