Home > Berita > Siak

Ini Tujuan Dibentuknya Kampung Binaan Keluarga Sakinah di Kabupaten Siak

Ini Tujuan Dibentuknya Kampung Binaan Keluarga Sakinah di Kabupaten Siak

Alfedri saat memberikan tanda Kampung Binaan Keluarga Sakinah.

Jum'at, 30 Maret 2018 19:36 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kabupaten Siak, Riau punya Kampung Binaan Keluarga Sakinah. Program ini dimulai sejak tahun 2014 lalu. Dari 131 kampung/kelurahan di Kabupaten Siak, 56 kampung sudah menjadi Kampung Binaan Keluarga Sakinah. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri mengatakan program pembinaan Kampung Sakinah ini sangat penting untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan, ketakwaan dan berakhlak.

"Dengan adanya Kampung Binaan Keluarga Sakinah ini, diharapkan program pemerintah di bidang agama terwujud. Seperti magrib mengaji, Salat Subuh berjamaah di mesjid dan terwujudnya 1000 tahfiz dari Kabupaten Siak. Ini bertujuan agar ke depan tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Siak yang tidak bisa mengaji," kata Alfedri saat membuka kegiatan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah tahun 2018, di hotel Winaria Siak, Kamis kemaren.

Selain itu, diharapkan juga mampu menjauhkan masyarakat dari hal-hal yang negatif di zaman serba teknologi ini. Seperti penyalahgunaan Internet bagi anak-anak.

"Jadi, kepada para peserta pelatihan, mari kita ikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Karena pelatihan ini memiliki tujuan yang sangat mulia," ujar mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak tersebut.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Siak Yurnalis juga menjelaskan, kampung sakinah dibentuk awalnya dari keharmonisan hubungan keluarga, pada akhirnya kalau semua keluarga sudah sakinah, kampung tersebut akan menjadi kampung sakinah.

"Kita berharap dalam jangka lima tahun ke depan, semua kampung di Siak sudah menjadi kampung sakinah, sehingga pada akhirnya Kabupaten Siak disebut sebagai Kabupaten Sakinah," kata Yurnalis kepada potretnews.com, Jumat (30/3/2018). ***

wwwwww