Dari Depan Kantor Kemendagri, Aliansi Pemuda Riau Desak Percepatan Pemilihan Wakil Bupati Rokan Hulu

Dari Depan Kantor Kemendagri, Aliansi Pemuda Riau Desak Percepatan Pemilihan Wakil Bupati Rokan Hulu

Aliansi Pemuda Riau mendesak Kemendagri mempercepatan pemilihan Wakil Bupati Rokan Hulu.

Kamis, 29 Maret 2018 17:06 WIB
Muhamad Maulana
JAKARTA, POTRETNEWS, com - Massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Riau menggelar unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (29/3/2018), mendesak percepatan pemilihan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), pasca-Sukiman naik tahta menjadi bupati. Dalam keterangannya kepada potretnews.com, Koordinator Lapangan Rifki Alaudin mengatakan, jika hal ini didiamkan, maka roda pemerintahan Rokan Hulu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut dia, Kemendagri yang berfungsi untuk perumusan, penetapan dan pelaksanaan kebijakan di bidang politik, seharusnya menyikapi masalah kekosongan jabatan ini dengan cepat.

"Kemendagri di bawah Dirjen Otda harus menyurati Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu agar segera memproses kekosongan Wakil Bupati Rokan Hulu. Sehingga Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu terlihat tidak krisis pemimpin dan tidak terlihat ganjil dalam kursi pemerintahan. Bagaimana bisa suatu pemerintahan ada bupati, tapi tidak ada wakilnya," kata Rifki.

Atas dasar itu, Aliansi Pemuda Riau menyampaikan sejumlah tuntutan yaitu pertama, meminta Kemendagri di bawah Dirjen Otda agar menyurati Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk segera memproses kekosongan kursi Wakil Bupati Rokan Hulu.

Kedua, mendesak Kemendagri menyikapi hal di atas agar proses pemilihan Wakil Bupati Rokan Hulu segera ditindaklanjuti. ***

wwwwww