Musrenbang, Ini Enam Agenda Prioritas Pembangunan Daerah Siak 2019

Musrenbang, Ini Enam Agenda Prioritas Pembangunan Daerah Siak 2019

Plt Bupati Siak saat membuka Musrenbang RKPD Siak 2019 di ruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak. (foto: potretnews/sahril ramadana)

Senin, 26 Maret 2018 15:44 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  : - Dalam membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Siak, Riau, tahun 2019, Plt Bupati Siak Alfedri mengatakan ada enam agenda prioritas pembangunan Siak tahun 2019 mendatang.

"Ada enam prioritas unggulan RKPD tahun 2019, ini guna mencapai Visi jangka menengah Kabupaten Siak," kata Alfedri, saat membuka Muarenbang di ruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Senin (26/3/2018).

Dikatakan Alfedri, Musrenbang ini merupakan lanjutan dari Musrenbang yang telah di laksanakan di tingkat kecamatan dan kampung beberapa waktu yang lalu.

"Jadi, saat Musrenbang beberapa waktu lalu ada pembahasan terkait persoalan serta kualitas pembangunan di daerah, hari ini kita sepakati bersama," kata dia.

Berikut Enam Prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, beserta salah satu programnya;

1. Peningkatan insfrastruktur dasar secara merata. Salah satu programnya, pembangunan jalan dan jembatan.

2. Peningkatan kualitas pendidikan. Salah satu programnya, pendidikan anak usia dini, seperti PAUD dan TK.

3. Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Salah satu programnya pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan jaringannya.

4. Pengembangan kawasan strategis (KITB, Pariwisata dan Pertanian). Salah satu programnya pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi/rawa dan jaringan pengarang lainnya.

5. Pembangunan berwawasan lingkungan. Salah satu programnya pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.

6. Pengembangan UKM dan Ekonomi kreatif. Salah satu programnya Pembangunan ekonomi kreatif dan SDM Pariwisata.*****

wwwwww