Home > Berita > Riau

Begini ”Kreatifnya” Warga Kampar Lansir BBM Pakai Mobil Pribadi; Gunakan Slang yang Tersambung ke Tangki Khusus namun Masuknya seperti ke Kendaraan

Begini ”Kreatifnya” Warga Kampar Lansir BBM Pakai Mobil Pribadi; Gunakan Slang yang Tersambung ke Tangki Khusus namun Masuknya seperti ke Kendaraan

Terlihat slang tersambung di dekat lobang pengisian premium.

Jum'at, 23 Maret 2018 19:38 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Berbagai trik dilakukan untuk bisa membeli premium bersubsidi dari SPBU. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Uniknya, di Kabupaten Kampar, upaya melansir BBM ini lebih kreatif karena menggunakan slang yang tersambung ke tangki khusus namun masuknya seperti dari kendaraan.

Seperti yang terjadi di Lipatkain, Kecamatan Kamparkiri, Kampar, Riau. Salah seorang warga berhasil mengabadikan cara baru membeli premium melebihi kuota. Dalam gambar itu, terlihat sebuah slang tersambung di tempat pengisian BBM kendaraan, posisinya persis di sebelah lobang masuk BBM.

Menyikapi ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Firman Wahyudi akan menindak lanjuti persoalan seperti ini. Ia juga berjanji akan memanggil dinas terkait.

"Kita akan memangggil dinas terkait untuk menuntaskan persoalan ini. Karena memang persoalan ini selalu dikeluhkan oleh masyarakat," kata dia, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Politisi Hanura ini juga meminta kepada pengelola SPBU agar menjalankan usahanya dengan sesuai atauran.

"Kepada pengelola SPBU, kami dari DPRD Kampar mengingatkan agar menjalankan usahanya dengan sesuai aturan yang telah ditetapkan," tanda Firman.

Sementara itu Kapolsek Kamparkiri Kompol Jhon Firdaus membenarkan adanya warga melansir BBM dengan mobil pribadinya di SPBU Lipat Kain. Namun warga yang mengambil BBM tersebut sudah ada izin dari kepala desa.

"Mereka ada surat dari kepala desa untuk mendapatkan BBM untuk mesin gendset, karena di kampungnya tidak ada listrik, makanya mereka diperbolehkan mengambil BBM dengan mobil pribadi di Pertamina tersebut," jelasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Kampar, Umum
wwwwww