Home > Berita > Inhil

Pjs Bupati Indragiri Hilir Hadiri Pembukaan Pelatihan Pengelola BUMDes se-Riau

Selasa, 20 Maret 2018 20:48 WIB
Advertorial
pjs-bupati-indragiri-hilir-hadiri-pembukaan-pelatihan-pengelola-bumdes-seriauPjs Bupati Inhil Rudyanto (tengah) foto bersama dengan Pelatihan Pengelola BUMDes se-Riau.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi membuka Pelatihan Pembinaan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) se-Provinsi Riau Angkatan Pertama, Senin (19/3/2018) malam. Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Tembilahan ini dihadiri Pjs Bupati Inhil H Rudyanto dan Kadis Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau H Syarifuddin AR.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari (19-22 Maret) diikuti 80 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber 1 orang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, 1 orang dari Unri, 2 orang dari Umri dan 1 orang dari praktisi pengembangan usaha.

Saat menghadiri pembukaan Pelatihan Pembinaan Pengelolaan BUMDes, Pjs Bupati Rudiyanto berharap kegiatan ini bermanfaat bagi pengelola BUMDes se-Provinsi Riau.

”Tujuan kegiatan ini bagi memberdayakan masyarakat itu dengan baik yang bertujuan untuk mengelola badan usaha dan diharapkan orang-orang yang membutuhkan dana bisa diberdayakan serta bisa berkembang dan berusaha dengan baik,” kata Pjs Rudyanto.

Pada bagian lain Rudyanto berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat bagi pengelola BUMDes.

Sementara, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau mengajak dan mengimbau kepada pengelola BUMDes untuk melaksanakan usaha dengan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan yang ada.

Dijelaskan, Pemerintah Provinsi Riau membangun jejaring kerja sama BUMDes dengan lembaga-lembaga terkait seperti OJK dan Pemerintah Provinsi Riau sudah membentuk BUMDes Center dan juga memberikan kesempatan kepada BUMDes untuk memanfaatkan segenap sumberdaya yang ada di desa untuk pengembangan ekonomi desa.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemasangan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan peserta oleh Sekda Provinsi Riau dan Pjs Bupati Rudyanto.

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Sekda Provinsi Riau, Pjs Bupati Inhil, Kepala Dinas PMD Provinsi Riau dengan peserta yang mengikuti pelatihan Pembinaan Pengelolaan BUMDes Angkatan Pertama Tahun 2018. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww