Home > Berita > Riau

Efril Reza Resmi Pimpin PWI Indragiri Hulu Periode 2017-2020

Efril Reza Resmi Pimpin PWI Indragiri Hulu Periode 2017-2020

Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah melantik Pengurus PWI Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2017-2022.

Selasa, 20 Maret 2018 07:11 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com - Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang melantik pengurus PWI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2017-2020 di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Senin (19/3/2018). Sebelum prosesi pelantikan, PWI Kabupaten Inhu telah melaksanakan sejumlah kegiatan.


Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pelantikan ini tanda dimulainya pengabdian pengurus untuk masyarakat. "Tugas yang saudara emban merupakan tugas mulia dan hendaknya dijalani dengan penuh tanggung jawab," kata dia.

Menurut Zulmansyah, di Kabupaten Inhu jumlah anggota PWI sebanyak 13 orang. Namun, secara keseluruhan anggota PWI se-Riau sudah mencapai 1.028 orang. Dari jumlah yang ada, PWI Riau terus memprogramkan peningkatan kualitas dan SDM wartawan melalui uji kompetensi.

Saat ini, sebutnya, berita hebat itu bukan lagi membuat berita korupsi pejabat. Namun, ketika pejabat berprestasi lebih diutamakan dibanding berita pejabat korupsi. Karena, prestasi bagi seorang pejabat juga sulit memperolehnya dan tidak semua pejabat berprestasi.

Sementara itu, Bupati Inhu yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Drs H Asriyan mengatakan, kepengurusan PWI yang baru dilantik hendaknya dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

"Dengan adanya dukungan pengurus PWI hendaknya dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," ucapnya.

Asriyan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan PWI periode sebelumnya yang selama ini sudah bersama-sama dengan Pemkab Inhu. Ke depan, dengan pelantikan ini, hubungan kemitraan wartawan dengan Pemkab Inhu tetap terjalin.

Sementara, Ketua PWI Inhu Efril Reza mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam pelaksanaan pelantikan ini. Keanggotaan PWI Inhu saat ini hanya tinggal satu orang yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ke depan, hendaknya, pelaksaan UKW bagi wartawan yang ada di Kabupaten Inhu mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten. "Untuk pelaksaan UKW setidaknya dapat dianggarkan melalui Dinas Kominfo. Sehingga harapan Dewan Pers bagi wartawan untuk mengikuti UKW dapat terlaksana," demikian Efril Reza. ***

wwwwww