Home > Berita > Siak

Tingkatkan Kualitas RSUD, Pemkab Siak Sekolahkan Dokter

Tingkatkan Kualitas RSUD, Pemkab Siak Sekolahkan Dokter

Ilustrasi. (sumber: internet)

Rabu, 14 Maret 2018 18:29 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Demi menunjang pelayanan yang prima di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Siak, Pemkab Siak memberikan bantuan tugas belajar kepada para dokter yang dimiliki saat ini. Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak, dr Benny Chairuddin mengatakan para dokter ini melanjutkan pendidikan Program Dokter Spesialis. Setelah menyelesaikan pendidikannya, para dokter akan kembali ke daerah, dan Pemkab Siak juga akan menyiapkan semua fasilitas untuk mereka.

"Fasilitas ini merupakan alat kesehatan, agar mereka dapat praktek di RSUD. Kita juga akan menyiapkan fasilitas pribadi berupa tempat tinggal beserta isinya serta kendaraan operasional untuk para dokter ini," kata dr Benny Chairuddin kepada potretnews.com, Rabu (14/3/2018).

Selain itu kata Benny, Pemkab juga memberikan insentif yang tinggi kepada para dokter, agar tingkat kesejahteraan mereka terjaga. Bahkan menurut Benny, tunjangan untuk dokter spesialis yang bekerja di RSUD Tengku Rafi'an Siak, paling tinggi di Provinsi Riau.

"Dengan ini kita harapkan, nantinya para dokter dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Benny.

Bukan hanya untuk dokter, Pemkab juga melalukan hal serupa kepada tenaga kesehatan yang bekerja di instansi pemerintah Kabupaten Siak.

"Pemerintah daerah juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan pendidikan maupun kemampuan dan keahlian mereka, tapi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang ada," terang Benny.

Karena itu Pemkab Siak telah bekerjasama dengan salah satu universitas terkemuka di Jepang. Benny juga mengaku, untuk memberikan pelayanan yang prima seperti RSUD terkemuka di Indonesia, pihaknya masih membutuhkan waktu.

"Karena RSUD ini tergolong baru, kita masih membutuhkan pembenahan dan peningkatan fasilitas. Kedepan kalau sudah lengkap, bukan tidak mungkin tipe RSUD kita naik menjadi Tipe B," ungkap Benny.

Untuk diketahui dokter umum yang sedang sekolah saat ini, yakni dokter gigi, dokter mengambil spesialis penyakit dalam, dokter mengambil spesialis kandungan, spesialis jantung, spesialis bedah, spesialis  syaraf, spesialis radiologi, spesialis patologi anatomi, spesialis jiwa, spesialis bedah tulang dan spesialis patologi klinik. ***

wwwwww