Pemprov Riau Merasa Dibuat Capek oleh Kementerian LHK, Tiga Kali Asistensi Bahas RTRW tapi Tidak Ada Hasil

Pemprov Riau Merasa Dibuat Capek oleh Kementerian LHK, Tiga Kali Asistensi Bahas RTRW tapi Tidak Ada Hasil

Ilustrasi.

Rabu, 14 Maret 2018 09:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau sudah mulai galau membahas perkembangan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang masih diproses Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) di Kementerian LHK. Hal ini dikatakan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi saat acara rakor bersama KPK Selasa (13/3/2018) bersama kabupaten/kota dan OPD serta perwakilan dari KPK sendiri.

Menurut sekda pihaknya sudah tiga kali Asistensi ke LHK namun belum tuntas dan terakhir akan diundang lagi Rabu (14/3/2018).

Pemprov merasa bosan dengan sikap yang dilakukan pihak Kementerian LHK tersebut. "Kita meminta kepastian sudah capek juga bahas KLHS ini,” kata Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi.

Padahal menurut sekda penerapan KLHS ini baru untuk Riau dan bahkan pihaknya merasa dibuat capek oleh kementerian.

"Makanya kita minta bantuan juga ke Dirjen ATR kebetulan juga berkunjung ke Riau, kita ingin solusi yang jelas," jelas sekda, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dalam rakor bersama KPK, Plt Gubernur juga menyampaikan kepada KPK terkait masalah RTRW yang tak tuntas tersebut, menurut plt gubernur hanya Riau yang masih bermasalah. Sedang semua daerah sudah tuntas.

Riau bahkan sudah sering dijanjikan dengan berbagai SK Penetapan Kawasan berulang kali dari Kementerian LHK namun hingga saat ini belum ada kejelasan.

Maka dari itu Plt Gubernur Minta agar KPK juga ikut mendesak Menteri LHK menuntaskan RTRW tersebut karena pejabat di Riau takut membuat kebijakan karena adanya persoalan RTRW yang tak tuntas ini.

"Jadi kami minta bantu KPK tolong dibantu dengan kementerian terkait. Masalah ini sudah sangat lama dan tidak pernah tuntas," ujar Wan Thamrin Hasyim. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
wwwwww